DPRD Kabupaten Tangerang Godok Raperda Kearsipan

DPRD Kabupaten Tangerang Godok Raperda Kearsipan, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, DPRD Kabupaten Tangerang Godok Raperda Kearsipan, Berita316

DPRD Kabupaten Tangerang Godok Raperda Kearsipan, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, DPRD Kabupaten Tangerang Godok Raperda Kearsipan, 316, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, DPRD Kabupaten Tangerang Godok Raperda Kearsipan

jumpa pers

TANGERANG TRUSTKOTA – DPRD Kabupaten Tangerang saat ini tengah menggodok Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang kearsipan. Nantinya, Perda ini akan menjadi acuan untuk mendokumentasikan semua arsip yang berkaitan dengan dokumen rahasia maupun umum.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tangerang selaku koordinator Pansus II DPRD Kabupaten Tangerang, Barhum HS mengatakn, Perda tentang kearsipan ini sangat penting. Karena, arsip dapat menyimpan dokumen-dokumen yang memiliki nilai sejarah serta mampu mengetahui segala aset yang ada.

“Kabupaten Tangerang sangat membutuhkan Perda ini sebagai rekaman kegiatan atau peristiwa yang perlu diarsipkan,” kata Barhum kepada wartawan saat jumpa pers di ruang Media Centere, Gedung DPRD Kabupaten Tangerang, Senin (15/6/2015).

Menurut Barhum, saat ini kersipan di Kabupaten Tangerang masih lemah. Dengan adanya Perda ini, lanjut Barhum, otomatis perangkat SDM serta sarana kantor kearsipanpun harus diperhartikan.

“Pembahasan Raperda tentang kerasipan ini ditargetkan rampung pada ahir Juni 2015. Sejauh ini, pembahasaanya sudah mencapai 75 persen,” terang Barhum.

Ketua Pansus II DPRD Kabupaten Tangerang, Usman Abdul Gani menambahkan, Raperda yang sedang digodok ini mengacu kepada Undang-Undang Nomor 48 tahun 2009 tentang Arsip. “Rencananya dalam Perda ini akan ada 106 Pasal dan 13 Bab,” katanya.(Cun/Riz)