DPRD Godok Rencana Kenaikan Retribusi Perizinan di Kabupaten Tangerang

DPRD Godok Rencana Kenaikan Retribusi Perizinan di Kabupaten Tangerang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, DPRD Godok Rencana Kenaikan Retribusi Perizinan di Kabupaten Tangerang, Berita683

DPRD Godok Rencana Kenaikan Retribusi Perizinan di Kabupaten Tangerang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, DPRD Godok Rencana Kenaikan Retribusi Perizinan di Kabupaten Tangerang, 683, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, DPRD Godok Rencana Kenaikan Retribusi Perizinan di Kabupaten Tangerang

dewan 1

TIGARAKSA TRUSTKOTA—Retribusi perizinan di Kabupaten Tangerang rencananya akan dinaikan. Saat ini Panitia Khusus (Pansus) I DPRD Kabupaten Tangerang, tengah menggodok perubahan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) terkait masalah tersebut, khususnya ijin HO atau ijin gangguan.

Menurut Ketua Pansus I DPRD Kabupaten Tangerang H. Agus Salam, saat ini ada dua Raperda yang tengah digodok Pansus I, antara lain Raperda Ijin HO dan Raperda Aset. Namun untuk saat ini, katanya, pihaknya masih terfokus kepada perubahan Perda Ijin HO.

Mengenai retribusi izin HO ini sebelumnya diatur dalam Peraturan Daerah Nomor 6 Tahun 2011. Namun karena adanya usulan dari eksekutif untuk merevisi aturan itu, maka Dewan pun meresponnya.

“Dalam Perda retribusi izin HO ini ada beberapa pasal yang direvisi, yakni pasal 18,19 dan 20, dimana di dalamnya membahas tentang Retribusi, indeks, dan luas tanah.

“Kita sedang mengkaji tiga poin itu, apakah retribusinya perlu dinaikkan atau tidak. Jika dinaikkan, bagaimana dampaknya, dan jika tidak dinaikkan bagaimana dampaknya,” ungkap Agus Salam saat jumpa pers di ruang Media Center DPRD Kabupaten Tangerang, Senin (08/06/2015). (Cun/Dik)