DPRD Desak Satpol PP Tertibkan Pabrik Cat Ilegal di Cisoka

DPRD Desak Satpol PP Tertibkan Pabrik Cat Ilegal di Cisoka, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, DPRD Desak Satpol PP Tertibkan Pabrik Cat Ilegal di Cisoka, Berita969

DPRD Desak Satpol PP Tertibkan Pabrik Cat Ilegal di Cisoka, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, DPRD Desak Satpol PP Tertibkan Pabrik Cat Ilegal di Cisoka, 969, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, DPRD Desak Satpol PP Tertibkan Pabrik Cat Ilegal di Cisoka

Aditiya Wijaya Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Tangerang
Aditiya Wijaya Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Tangerang

TRUSTKOTA TANGERANG – Komisi I DPRD Kabupaten Tangerang mendesak Satuan Polisi Pamong Praja (SatpolPP) untuk menutup pabrik Cat tak berizin di Desa Jeunjing, Kecamatan Cisoka.

“Kami pastikan pabrik itu tidak mengantongi izin lantaran telah melanggar peraturan darerah (Perda) tentang rencana tata ruang wilalayah (RTRW) yang ada,” kata Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Tangerang, Aditiya Wijaya, Senin (10/9/2018).

Adit menjelaskan, pihaknya dapat memastikan pabrik milik PT Dippon Sentosa itu tidak berizin setelah dirinya bersama anggota DPRD lainya melakukan Sidak ke lokasi.

Tak hanya itu, kata Adit, DPRD juga pernah mempertanyakan langsung kepada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTS) terkait perizinan pabrik cat tersebut.

“DPMPTSP sendiri mengaku tidak pernah mengeluarkan izin, artinya pabrik tersebut ilegal,” ujarnya.

Adit mengungkapkan, Komisi I DPRD Kabupaten Tangerang sudah pernah merekomendaskan kepada Satpol PP untuk menutup pabrik cat tersebut.

“Kalau dinas perizinan sendiri tidak mengeluarkan izin, sementara pabrik itu beroperasi, itu jelas melanggar dan harus ditertibkan. Harus ada keseriusan dari Satpol PP untuk menertibkan pabrik tersebut,” pungkasnya. (cun/red)