DPPKD Gelar Razia Wajib Pajak Kendaraan

DPPKD Gelar Razia Wajib Pajak Kendaraan, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, DPPKD Gelar Razia Wajib Pajak Kendaraan, Berita997

DPPKD Gelar Razia Wajib Pajak Kendaraan, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, DPPKD Gelar Razia Wajib Pajak Kendaraan, 997, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, DPPKD Gelar Razia Wajib Pajak Kendaraan

Pengendara mobil diperiksa pajak dan kelengkapan suratnya oleh petugas dalam operasi gabungan yang digelar, Kamis (26/09/2013).
Pengendara mobil diperiksa pajak dan kelengkapan suratnya oleh petugas dalam operasi gabungan yang digelar, Kamis (26/09/2013).

TRUSTKOTACOM-Puluhan kendaraan roda dua dan roda empat terjaring razia dalam oprasi gabungan antara kepolisian dan UPT Rangkasbitung pada Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan Daerah (DPPKD) Provinsi Banten, Kamis (26/09/2013).

Oprasi yang digelar di Jalan Oto Iskandar Dinata. Pengendara yang pajaknya mati atau tidak dibayar mendapatkan peringatan. Sementara pengendara yang tidak melengkapi surat kendaraan baik STNK atau SIM ditilang Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lebak.

” Kegiatan ini, merupakan salah satu upaya memberikan kesadaran bagi masyarakat tentang wajib pajak dan kedisiplinan dalam berlalu lintas. Kegiatan ini rutin,” Didi Cipnadi
Kepala UPT Rangkasbitung pada DPPKD Provinsi Banten.

Menurutnya, kegiatan ini juga dilakukan untuk intensifikasi pendapatan pajak kendaraan bermotor. Hasil dari oprasi ini telah kita ketahui masih banyak masyarakat yang pajak kendaraannya tidak dibayar.

“Ada yang sampai tiga-empat tahun pajak kendaraannya tidak dibayar. Target pajak dari kendaraan pada 2013 ini yakni Rp19,55 milyar, yang sudah terserap perbulan ini mencapai 9,55 Milyar. Untuk mencapai target tersebut DPPKD sudah membuka sistem pembayaran pajak secara online,dengan
sistem ini diharapkan tak ada lagi penunggakan bayar pajak,” harap Didi.

Sementara itu, Kaur Lantas polres Lebak Iptu Riyadi, memberikan apresiasi terhadap  DPPKD yang bekerjasama dengan pihaknya menggelar operasi.

“Mudah-mudahan dengan dilaksanakannya oprasi gabungan
ini, kedepan tidak ditemukan lagi kendaraan yang pajaknya mati dan kendaraan yang tidak memiliki surat,” ujarnya. (jal)