DPK Tangerang Siap Terima Pengaduan UN

DPK Tangerang Siap Terima Pengaduan UN, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, DPK Tangerang Siap Terima Pengaduan UN, Berita262

DPK Tangerang Siap Terima Pengaduan UN, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, DPK Tangerang Siap Terima Pengaduan UN, 262, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, DPK Tangerang Siap Terima Pengaduan UN

Ilustrasi UN
Ilustrasi UN

TRUSTKOTACOM – Prihatin dengan kecurangan yang kerap mewarnai pelaksanaan Ujian Nasional (UN), Dewan Pendidikan Kabupaten (DPK) Tangerang mendirikan posko pengaduan UN.

” Posko UN dibuka untuk menampung pengaduan kecurangan selama UN berlangsung,” kata Memed Chumaedi, Anggota Dewan Pendidikan Kabupaten (DPK) Tangerang kepada wartawan, Minggu (14/04/2013).

Kata Memed, dengan adanya posko pengaduan UN, masyarakat juga bisa berperan aktif dalam menumbuhkembangkan budaya sportif demi kemajuan peendidikan di Kabupaten Tangerang.

“Bagi warga dan guru ataupun siswa yang menemukan kejadian janggal selama pelaksanaan UN, seperti jual beli kunci jawaban soal dan kecurangan-kecurangan lain yang menciderai dunia pendidikan bisa mengadukannya langsung ke posko UN,” katanya.

Memed menambahkan, didirikanya posko pengaduan UN, untuk mengantisipasi terjadinya kecurangan-kecurangan selama berlangsungnya UN yang akan dilaksanakan pada 15-18 April 2013. “Informasinya, di DKI Jakarta ada Isu jual beli kunci jawaban dengan harga satu soal Rp100 ribu,” katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPK Tangerang Eny Suhaeni mengatakan, posko pengaduan tyersebut didirikan tidak saat UN saja, tetapi sudah lama dibentuk dan didirikan melalui nomor Hp yang disebar ke beberapa sekolah dan komite.” Saat menjelang UN ini posko pengaduan UN sangat dibutuhkan. Sebab segala sesuatu dipertaruhkan pada UN kali ini, baik itu guru bidang studi, nama baik sekolah dan dinas pendidikan itu sendiri,” katanya.(cun/703)