‘Doa Ratusan Anak Yatim Untuk Zaki dan Keluarga di Ulang Tahun Istrinya’

‘Doa Ratusan Anak Yatim Untuk Zaki dan Keluarga di Ulang Tahun Istrinya’, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, ‘Doa Ratusan Anak Yatim Untuk Zaki dan Keluarga di Ulang Tahun Istrinya’, Berita505

‘Doa Ratusan Anak Yatim Untuk Zaki dan Keluarga di Ulang Tahun Istrinya’, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, ‘Doa Ratusan Anak Yatim Untuk Zaki dan Keluarga di Ulang Tahun Istrinya’, 505, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, ‘Doa Ratusan Anak Yatim Untuk Zaki dan Keluarga di Ulang Tahun Istrinya’

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar memberikan santunan kepada anak Yatim di Hari Ulang Tahun Istrinya Yang Ke-42 di Pendopo Kabupaten Tangerang.
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar memberikan santunan kepada anak Yatim di Hari Ulang Tahun Istrinya Yang Ke-42 di Pendopo Kabupaten Tangerang.

Siapa yang tak kenal sosok Yuli Iskandar? Istri dari Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar ini, merupakan sosok perempuan yang memiliki kepedulian tinggi terhadap masyarakat Kabupaten Tangerang. Tak heran kepemimpinan Zaki saat ini semakin gemilang, karena Yuli mampu mensinergikan peranannya sebagai Ketua PKK Kabupaten Tangerang dengan program yang digulirkan suaminya.

Tak hanya itu, menjadi istri pemimpin di Kabupaten Tangerang dan melalui organisasi PKK yang dipimpinnya, Yuli  mampu memberikan contoh positif bagi kaum perempuan di Kabupaten Tangerang.

Selasa (07/07/2015), TrustKota.Com, mengikuti aktivitas Yuli Iskandar.

Hari Selasa di bulan suci Ramadhan itu, rupanya hari yang membahagikan bagi Yuli, Zaki dan keluarganya. Karena hari itu, hari bertambahnya usia Istri Bupati yang memiliki 25 program unggulan itu, menjadi 42 Tahun. Pada hari ulang tahunnya, Yuli yang tengah berada di Pendopo di Jalan Kisamaun, Kota Tangerang, dari pagi hari tengah sibuk menyiapkan kebutuhan untuk acara ulang tahunnya.

Seperti tahun sebelum-sebelumnya, setiap peringatan kelahirnya Yuli selalu memilih merayakan hari kelahirnya, bersama anak yatim di Kabupaten Tangerang. Dari siang hingga sore, ratusan anak yatim dari setiap Kecamatan di Kabupaten Tangerang, terus berdatangan ke Pendopo.

Satu persatu anak-anak yatim ini datang dan masuk ke salah satu ruangan di Gedung Pendopo Bupati Tangerang. Setelah ratusan anak yatim ini berkumpul dan Yuli beserta Zaki dan keluarga menyapanya, kebahagiaanpun tidak bisa disembunyikan lagi oleh para anak yatim beserta pengasuhnya ini.

Mereka mengaku senang berada di Pendopo bersama keluarga pemimpin Kabupaten Tangerang, yang kini menjadi sosok idaman masyarakat karena kepemimpinanya yang mampu menggulirkan program-progaram pro-rakyat dan mewujudkan perbaikan-perbaikan pada pembangunan di Kabupaten Tangerang.

“Ya senang sekali bisa ada di gedung tempat kediaman keluarga pak bupati dan bertemu langsung dengan pak bupati dan istrinya, bu Yuli. Selama ini, paling lihat di televisi, di koran-koran, dan dari omongan orang-orang saja,” kata Fitra (11), salah satu anak yatim dengan lugunya.

Fitra dan Andika (11), mengaku bersyukur dan bahagia bisa memenuhi undangan acara peringatan hari ulan tahun Yuli. Menurut mereka, acara yang diselengarakan Yuli dan Zaki beserta keluarga merupakan semangat bagi mereka dalam menjalani hidup kedepanya.

“Saya ke sini bersama adik saya. Saya dan adik saya sangat senang bisa diundang ke pendopo dan berkumpul langsung dengan Bu Yuli dan Pak Bupati. Semoga Allah memberikan umur panjang, rezeki yang banyak dan kebahagiaan kepada Ibu Yuli, pak Zaki dan keluarganya. Semoga bu Yuli juga menjadi ibu yang soleh,” tutur Andika bersama doanya.

Fitra, Andika dan anak yatim lainnya, merasa bahagia atas kepedulian Yuli dan Zaki peduli . Apalagi, dalam kesempatan itu, Yuli dan Zaki memberikan uang santunan dan perlengkapan sekolah bagi mereka. Menurut mereka apa yang telah diberikan itu, sangat bermanfaat bagi mereka.

“Sangat bermanfaat, dengan uang santunan kami bisa merayakan lebaran seperti anak yang lain dan perlengkapan sekolah ini, membantu kami untuk sekolah nanti. Semoga Pak Zaki dan Bu Yuli terus bisa memimpin Kabupaten Tangerang,” aku Fitra, yang tadinya sedih karena khawatir tidak bisa membeli perlengkapan sekolah dan lebaran

Tampak hadir juga dalam acara ini, para anggota dan pengurus PKK Se-Kabupaten Tangerang. Yuli yang di acara itu didampingi Zaki mengaku merasa senang.

“Saya sangat bahagia di hari ulang tahun saya bisa berkumpul dengan anak-anak yatim yang ada di Kabupaten Tangerang,” ungkap Yuli dengan raut bahagia seraya menatap ratusan anak yatim dihadapannya.

Kebahagiaan Yuli dan Zaki semakin terlihat saat ratusan anak yatim ini memanjatkan doa untuknya, suaminya dan keluarga tercintanya.

“Terimakasih banyak atas doannya. Saya dan keluarga sangat senang karena kalian memenuhi undangan dan mau berkumpul pada hari ulang tahun saya. Saya dan keluarga mengucapkan terimakasih banyak,” tutur Yuli yang saat itu didampingi Zaki Iskandar.

Anak yatim yang datang memenuhi undangan seluruhnya sebanyak 290 anak yatim. Mereka tersebar di 29 Kecamatan di Kabupaten Tangerang. Dari setiap kecamatan masing-masing 10 anak yatim yang diundang ke acara ulang tahun istri bupati ini.

Dalam kesempatan itu Zaki meminta meminta para anak yatim agar tetap semangat dan tidak berkecil hati dalam menjalani hidup. Mereka meminta para anak yatim ini, terus semangat dalam belajar agar menjadi anak yang berguna dan bermanfaat bagi bangsa dan negara.

“Tetap semangat anak-anak. Rajin belajar dan beribadah kepada Allah ya,” pesan Zaki yang langsung diamini oleh ratusan anak yatim itu.

Setelah penyerahan uang santunan dan perlengkapan sekolah, acara dilanjutkan dengan Tausiyah atau ceramah yang disampaikan oleh Ustad Ubaydilah dari Kecamatan Teluknaga. Acara selesai setelah Ratusan anak yatim memanjatkan doa untuk Yuli, Zaki dan keluarganya. Setelah itu, acara kemudian dilanjutkan Yuli dan Zaki dengan berbuka puasa bersama dengan ratusan anak yatim ini. (Dik)