DLHK : Pengelolaan Sampah Bukan Karena Mau Dapat Adipura

DLHK : Pengelolaan Sampah Bukan Karena Mau Dapat Adipura, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, DLHK : Pengelolaan Sampah Bukan Karena Mau Dapat Adipura, Berita447

DLHK : Pengelolaan Sampah Bukan Karena Mau Dapat Adipura, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, DLHK : Pengelolaan Sampah Bukan Karena Mau Dapat Adipura, 447, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, DLHK : Pengelolaan Sampah Bukan Karena Mau Dapat Adipura

Syaifullah, Kepala DLHK Kab Tangerang dengan tupperware berisi air minum di meja kerjanya/Trustkota
Syaifullah, Kepala DLHK Kab Tangerang dengan tupperware berisi air minum di meja kerjanya/Trustkota

TRUSTKOTA TANGERANG- Penghargaan Adipura bukan menjadi target dalam pengelolaan kebersihan. Namun efek yang dirasakan atas kebersihan lingkungan menjadi keharusan.

Demikian dikatakan Syaifullah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Tangerang, Kamis (17/1/2019).

“Pengelolaan sampah dan lingkungan jangan karena target mau dapat penghargaan Adipura. Tapi¬† Terpenting mental untuk menjaga lingkungan dan kebersihan, ” ujar Syaifullah kepada trustkota.com.

Sehingga kata Syaifullah, Pemkab Tangerang mencanangkan program Kiprah (Kita Peduli Permasalahan Sampah). “Tanggung jawab sampah tanggung jawab bersama, ” kata Syaifullah.

Penjabarannya yakni mengurangi sampah kantor yang diberi nama Kurasakan (kurangi sampah kantor). “Mengganti pola penyajian makan minum di kantor-kantor pemerintah seperti dengan tupperware. Agar mengurangi sampah kemasan,” katanya. (joe)

 

 

www.trustkota.com
www.trustkota.com
www.trustkota.com
www.trustkota.com