Dituntut Enam Bulan Penjara, Begini Pembelaan Kuasa Hukum Axel

Dituntut Enam Bulan Penjara, Begini Pembelaan Kuasa Hukum Axel, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Dituntut Enam Bulan Penjara, Begini Pembelaan Kuasa Hukum Axel, Berita239

Sidang kasus terdakwa penyalahgunaan narkoba (Sherly/TRUSTKOTA.com)
Sidang kasus terdakwa penyalahgunaan narkoba (Sherly/TRUSTKOTA.com)

TRUSTKOTA TANGERANG– Mendapatkan putusan tuntutan atas kasus psikotropika yang dialami Axel Matthew Thomas (19) selama enam bulan membuat, tim kuasa hukumnya mengajukan pembelaan.

“Kita ajukan pembelaan karena, sebagaimana diketahui Axel ini tidak mengkonsumsi psikotropika dan yang terpenting pada saat ditangkap, Axel tidak memiliki barang tersebut,” ungkap Jeremy Thomas usai mendampingi Axel menjalani sidang di Ruang 1, Pengadilan Negeri Tangerang, Kota Tangerang, Rabu, (25/10/2017).

Nantinya, sidang tersebut akan digelar kembali dengan agenda pembelaan pada 30 Oktober 2017.

“Kami harap Axel dapat mendapat hukuman ringan dan kalau bisa kami minta Axel dibebaskan dari masalah ini, karena Axel tidak terbukti apapun dengan psikotropika tersebut ditambah dia harus kembali menjalani aktifitas normalnya seperti, meneruskan pendidikan dan karirnya dibidang design,” terang sang ayah.

Diketahui, Axel dituntut enam bulan penjara dan denda sebesar Rp. 20 juta dengan pasal 60 ayat 5 dan pasal 69 Undang-Undang Nomor 5 Tahun 97 Tentang Psikotropika.  Hal tersebut setelah, Axel kedapatan memesan Happy Five bernilai Rp. 1,5 juta. (ayi/red)