Dituding Cemari Lingkungan, Kandang Ayam Didemo Ratusan Warga Rajeg

Dituding Cemari Lingkungan, Kandang Ayam Didemo Ratusan Warga Rajeg, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Dituding Cemari Lingkungan, Kandang Ayam Didemo Ratusan Warga Rajeg, Berita942

20200716_150901

TRUST TANGERANG – Ratusan warga Daon Teko RT 21/05 Desa Pengarengan, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, Banten gelar aksi demo di depan kandang ayam. Warga menuntut pemilik ternak PT. Kemiri Jaya Farm menutup kandang karena diduga mencemari polusi udara.

Salah satu warga setempat Abrag mengungkapkan, sebenarnya warga mengeluhkan ternak ayam yang berada di tengah-tengah perkampungan ini sejak lama. Namun belakangan, selain dipicu bau busuk dari kandang tersebut, juga warga kekurangan air bersih karena pemilik ternak membuat empat sumur satelit.

“Keluhan warga terhadap bau kandang sejak lama, namun belakangan warga mulai kekurangan air bersih lantaran pihak pengelola t ernak membuat sunur satelit,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (16/7/2020).

Abrag menambahkan, selain warga desa Pengarengan, Rajeg, ternyata warga Desa Kemiri, Kecamatan Kemiri, juga terkena dampak bau dan kekeringan. Warga mendesak pemilik ternak ayam yang sudah beroperasi sejak tahun 1995 ini untuk  segera menutupnya.

“Jika tidak segera ditutup, maka warga sekitar akan terus menerima dampak bau dan kekeringan disaat kemarau seperti sekarang ini. Warga juga akan melaporkan ke pemerintah setempat,” tandasnya. (ang/cun)

www.trustkota.com