Diterjang Angin Kencang dan Hujan Deras , Rumah Milik Penyandang Cacat Roboh

Diterjang Angin Kencang dan Hujan Deras , Rumah Milik Penyandang Cacat Roboh, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Diterjang Angin Kencang dan Hujan Deras , Rumah Milik Penyandang Cacat Roboh, Berita246

Diterjang Angin Kencang dan Hujan Deras , Rumah Milik Penyandang Cacat Roboh, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Diterjang Angin Kencang dan Hujan Deras , Rumah Milik Penyandang Cacat Roboh, 246, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Diterjang Angin Kencang dan Hujan Deras , Rumah Milik Penyandang Cacat Roboh

Rumah Milik Musa warga Angsana yang Roboh
Rumah Milik Musa warga Angsana yang Roboh

LEBAK , TRUSTKOTA – Rumah semi pemanen milik Musa (55) warga Kampung Angsana, Desa Cikatapis, Kecamatan Kalanganyar, Sabtu (24/1) sekitar pukul 19.00 Wib roboh diterjang angin kecang . Meski demikian tak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah.‎

Menurut Musa, pada saat rumahnya diterjang angin, Ia berserta dua anak dan istrinya Mimi Sutarmi (50) yang mengalami cacat karena lumpuh sejak puluhan tahun silam sedang beristirahat, tiba-tiba angin kencang yang disertai hujan deras meruntuhkan sebagian rumahnya yang memang kondisinya sudah rapuh dimakan usia.

    “Alhamdulillah keluarga saya selamat, karena setelah mengetahui ada yang roboh saya dan kedua anak saya langsung menyelamatkan diri lari keluar rumah, setelah anak saya ditempatkan ditempat yang aman kemudian saya masuk kembali  untuk menyelamatkan istri saya dengan cara menggendongnya karena tidak bisa jalan yang disebabkan lumpuh,”. Ujar Musa, Minggu (25/1/2015) 

    Kepala Desa Cikatapis, Dedi Supriyadi menyatakan, saat ini pihaknya akan menempatkan Musa dan keluarga ditempat kontrakan, karena rencananya pihaknya berserta BPBD warga sekitar  akan bergotong royong memperbaiki rumahnya yang roboh karena diterjang angin kencang.

    “Kami juga akan melaporkannya ke Dinas Sosial Kabupaten Lebak, agar mendapatkan bantuan rehab rumah, karena bantuan rehab yang telah diajukan untuk masyarakat miskin sampai saat ini belum juga direalisasikan,” Tutur Dedi.
    
Sementara kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebak Kaprawi, mengatakan, bantuan logistik telah dikirim langsung kepada keluarga korban. Selain itu, relawan BPBD akan membantu masyarakat sekitar untuk memperbaiki rumah milik Musa yang roboh diterjang angin.

    “Dua hari sebelum terjadi roboh, sebetulnya kami sudah membicarakan dengan sejumlah warga dan ketua RT setempat untuk membantu memperbaiki rumah keluarga Musa yang kondisinya memang sudah rapuh dan cukup membayakan penghuninya,” Katanya.‎

     Terpisah, Kabid kesejahteraan sosial pada Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan sosial (Disnakertransos) Lebak, Asep Saefullah saat dihubungi melalui telepon selulernya mengatakan, pihaknya belum mengetahui ada rumah warga miskin yang roboh, pihaknya berjanji akan segera melihat kondisi rumah warga miskin yang roboh tersebut. Bila mana layak untuk mendapatkan program bantuan bedah rumah tentunya akan segera dimasukan.

     “Sebelum kami memasukan pada program bantuan Rumah tangga layak huni, kita akan mengecek terlebih dahulu kondisinya, Katanya. (Riz)