Ditemukan Satu Karung Akte Kelahiran Palsu di Disdukcapil

Ditemukan Satu Karung Akte Kelahiran Palsu di Disdukcapil, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Ditemukan Satu Karung Akte Kelahiran Palsu di Disdukcapil, Berita310

Ditemukan Satu Karung Akte Kelahiran Palsu di Disdukcapil, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Ditemukan Satu Karung Akte Kelahiran Palsu di Disdukcapil, 310, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Ditemukan Satu Karung Akte Kelahiran Palsu di Disdukcapil

Ujat Sudrajat, Sekretaris Disdukcapil Kab.Tangerang -Foto: Cuni Trustkota.com
Ujat Sudrajat, Sekretaris Disdukcapil Kab.Tangerang -Foto: Cuni Trustkota.com

TRUSTKOTA TANGERANG-Surat akte kelahiran palsu ditemukan di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tangerang, Jum’at (2/10/2015).

“Marak surat akte kelahiran palsu. Jumlahnya cukup banyak mencapai satu karung,” ungkap Ujat Sudrajat, Sekretaris Disdukcapil Kabupaten Tangerang kepada Trustkota.com.

Ungkap Ujat, penemuan surat akte kelahiran palsu diketahui berawal atas permintaan legalisir akte kelahiran. Saat dimasukan nomor NIP melalui komputerisasi tidak ditemukan akte kelahiran yang hendak dilegalisir.

“Kalau sudah tidak terbaca saat diinput NIP maka jelas itu akte kelahiran palsu,” tandasnya.

Akte kelahiran palsu sepintas memang mirip. Namun, cap atau stempel yang tertera di akte kelahiran tidak sama dengan cap asli yang dikeluarkan Disdukcapil Kabupaten Tangerang. “Tapi, warga kami tanyai tidak mau buka mulut kepada siapa membuat akte kelahiran palsu itu,” tandas Ujat. (nis/joe)