Ditemukan Dalam Kardus, Bayi Ini Diincar Puluhan Pengadopsi

Ditemukan Dalam Kardus, Bayi Ini Diincar Puluhan Pengadopsi, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Ditemukan Dalam Kardus, Bayi Ini Diincar Puluhan Pengadopsi, Berita425

Ditemukan Dalam Kardus, Bayi Ini Diincar Puluhan Pengadopsi, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Ditemukan Dalam Kardus, Bayi Ini Diincar Puluhan Pengadopsi, 425, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Ditemukan Dalam Kardus, Bayi Ini Diincar Puluhan Pengadopsi

Bayi ini ditemukan di dalam kardus, di Desa Cikuya, Kecamatan Solear, Kab.Tangerang -Dok. Trustkota.com
Bayi ini ditemukan di dalam kardus, di Desa Cikuya, Kecamatan Solear, Kab.Tangerang -Dok. Trustkota.com

TRUSTKOTA TANGERANG–Bayi yang ditemukan di dalam kardus, di Kampung Malang Nengah, Rt.18/01 Desa Cikuya, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang diincar puluhan pengadopsi.

“Belasan warga yang datang untuk mengadopsi bayi yang kini masih kami titipkan di Puskesmas Cikuya,” ungkap Ipda Nurjaman, Kanit Reskrim Polsek Cisoka, Polresta Tangerang kepada Trustkota.com, Sabtu (19/9/2015).

Menurut Ipda Nurjaman, warga yang datang untuk mengadopsi bayi tersebut tidak hanya berasal dari Kabupaten Tangerang saja. Namun juga dari luar daerah, seperti dari dari Kabupaten Lebak dan Serang.

Namun, kata Nurjaman, pihaknya menyarankan agar warga yang hendak mengadopsi untuk mengajukan ke Dinas Kesejahteraan Sosial (Dinkesos) Kabupaten Tangerang. “Pekan depan bayi tersebut akan diserahkan ke dinas terkait,” katanya.

Terkait kasus penemuan bayi pada 9 September 2015 tersebut, Ipda Nurjaman mengaku pihaknya akan terus melakukan pengungkapan. Ia menambahkan, pelaku akan dijerat pada Undang-Undang RI nomor 35 tahun 2014 Perubahan atas UU RI nomor 22 tahun 2002 Tentang Perlindungan anak dengan ancaman lima tahun penjara dan denda Rp100 juta. (nis/joe)