Ditemukan 1.339 LSM dan Ormas Bodong di Banten

Ditemukan 1.339 LSM dan Ormas Bodong di Banten, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Ditemukan 1.339 LSM dan Ormas Bodong di Banten, Berita992

Ditemukan 1.339 LSM dan Ormas Bodong di Banten, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Ditemukan 1.339 LSM dan Ormas Bodong di Banten, 992, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Ditemukan 1.339 LSM dan Ormas Bodong di Banten

Jambore Ormas Tingkat Provinsi Banten - Foto: Dandy Trustkota.com
Jambore Ormas Tingkat Provinsi Banten - Foto: Dandy Trustkota.com

TRUSTKOTA PANDEGLANG– Terdapat ribuan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan Organisasi Masyarakat (Ormas) bodong atau kadaluarsa. Karena Surat Keterangan Terdaftar (SKT) tidak lagi berlaku.

Hal itu terungkap, saat Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Banten Rusdjiman Soematmadja menghadiri Jambore Ormas di Yonif 320 Cadasari, Pandeglang, Selasa (15/09/2015).

“Dari 1.432 LSM/Ormas di Banten. Hanya 93 yang masih terdaftar. Sisanya sebanyak 1.339 masih belum memperpanjang SKT, ” ungkap Rusdjiman Soematmadja, Kepala Kesbangpol Banten.

Menurut Rusdjiman, banyaknya LSM/Ormas merupakan potensi jika dilakukan pembinaan dan pemberdayaan. Pihaknya berharap keberadaan ormas bisa menjadi pelopor revolusi mental penanganan konflik sosial di Banten.

Direktur Ketahanan Seni, Budaya, Agama dan Kemasyarakatan Ditjen Kesbangpol Kemendagri, Brigjen Boy Rafli Amar menambahkan, Ormas dan LSM memiliki peranan penting untuk menjaga kondusifitas daerah dari hal-hal yang dapat mengganggu keamanan.

Informasi yang dihimpun Trustkota.com, Jambore Ormas Tingkat Provinsi Banten ini diikuti sebanyak 500 peserta dari pengurus Ormas/LSM yang tersebar di Provinsi Banten. (den/TKC)