Ditanya Soal Nyaleg, Wahidin Masih Bingung

Ditanya Soal Nyaleg, Wahidin Masih Bingung, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Ditanya Soal Nyaleg, Wahidin Masih Bingung, Berita488

Ditanya Soal Nyaleg, Wahidin Masih Bingung, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Ditanya Soal Nyaleg, Wahidin Masih Bingung, 488, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Ditanya Soal Nyaleg, Wahidin Masih Bingung

Wahidin Halim
Wahidin Halim

TRUSTKOTACOM – Rumor Walikota Tangerang, Wahidin Halim akan mencalonkan diri sebagai Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR- RI, priode 2014-2019, ditanggapi oleh Wahidin, Rabu (30/01/2013). Wahidin Halim nampaknya masih bingung  dalam mengambil keputusannya menjadi Caleg.

“Terkait pencalegan lagi saya pikirkan dulu. Saya Istikharah (minta petunjuk) dulu untuk melakukan pemilihan politik, apakah akan jadi politisi atau dosen. Masih tiga bulan lagi, jadi jangan disuruh mundur (dari jabatan) dulu,” kata Wahidin.

Wahidin Halim mengaku masih pikir-pikir terkait pencalegan dirinya pada Pemilu 2014. Meski tahapan Pemilu Legislatif akan dimulai pada 6-8 April 2013, pria yang menjabat sebagai Wali Kota Tangerang ini belum memutuskan pilihan politiknya.

Seperti diketahui, jka dia maju sebagai caleg DPR RI, maka dia harus mundur dari jabatan Wali Kota Tangerang pada bulan Agustus 2013, sesuai dengan UU No 8/2012 tentang Pemilihan Umum Anggota Dewan Perwakilan Rakyat.

“Benar kalau saya ikut Pemilihan Legislatif (Pileg) Agustus saya harus mundur, saat penetapan daftar caleg tetap (DCT),” katanya.

Kewajiban pengunduran diri itu adalah bagian dari persyaratan pendaftaran yang tertuang dalam UU No 8/2012. Bahkan dalam penjelasan hufuf K, dikatakan bahwa saat penetapan DCT, maka kepala daerah yang mencalonkan diri kehilangan hak dan kewajibannya sama sekali. (ges)