Disperindag Tangsel Perketat Pengawasan

Disperindag Tangsel Perketat Pengawasan, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Disperindag Tangsel Perketat Pengawasan, Berita412

Disperindag Tangsel Perketat Pengawasan, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Disperindag Tangsel Perketat Pengawasan, 412, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Disperindag Tangsel Perketat Pengawasan

Pedagang sembako di Tangsel (Foto : Herman)
Pedagang sembako di Tangsel (Foto : Herman)

TRUSTKOTACOM – Pengiriman pasokan dan stok bahan makanan di awal Desember 2012 ini dalam kondisi normal. Meski demikian, harga jual beberapa bahan baku makanan diprediksi berangsur naik mendekati Natal dan Tahun Baru, ditambah cuaca yang tidak pasti seperti saat ini.

Penjual sembako di pasar Serpong, Sumiyati mengatakan, pasokan sampai saat ini cukup sehingga lonjakan permintaan tidak ada sampai tidak terlayani. Walaupun ada kenaikan harga lumrah, karena cuaca dan permintaan tinggi menjelang akhir tahun. “Harga sembako seperti beras, gula pasir, minyak goreng stabil sampai saat ini,” katanya.

Mengendalikan hal-hal yang tidak terkendali berkaitan sembako menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) tersebut, Disperindag Tangsel akan memperketat pengawasan. Salah satunya segera memanggil distributor yang terlibat niaga sembako.

Kepala Disperindag Kota Tangsel, Muhammad mengatakan, pihaknya akan mengundang distributor untuk mencari informasi dan membicarakan bagaimana kondisi sembako Tangsel menghadapi Nataru. Harapannya, sembako Tangsel dalam kondisi aman. “Rapat dengan distributor merupakan kegiatan rutin mengantisipasi pasokan sembako menjelang Nataru,” katanya.

Dia mengakui, Disperindag juga melakukan pemantauan pasar dengan harapan dapat mengetahui secara cepat kelancaran pasokan, stok, dan harga sembako di pasaran, sehingga tidak sampai memberatkan konsumen.

“Jika melihat perkembangan sembako yang ada di pasaran sampai saat ini dalam kondisi stabil. Pasokan lancar, stok aman, dan harga jual normal sehingga tidak perlu dikhawatirkan,” ujarnya.(Shn)