Dispenda Cetak SPPT Tahun 2020, Soma Minta WP Taat Pajak

Dispenda Cetak SPPT Tahun 2020, Soma Minta WP Taat Pajak, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Dispenda Cetak SPPT Tahun 2020, Soma Minta WP Taat Pajak, Berita567

Kaban Dispenda Soma Atmadja saat memperlihatkan mesin pencetak SPPT.
Kaban Dispenda Soma Atmadja saat memperlihatkan mesin pencetak SPPT.

TRUST TANGERANG – Pemerintah Kabupaten Tangerang, melalui Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) kini tengah melakukan pencetakan masal Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT), Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) 2020. Pencetakan masa dilakukan dari 6 Januari 2020 lalu.

“Dua sampai tiga minggu insyaalah selesai dan bisa kita bagikan ke para Wajib Pajak (WP), ” kata Soma Atmaja, Kepala Badan Dispenda saat ditemui ketika tengah meninjau pencetakan masal, Selasa (07/01/2020), malam.

Lanjut Soma, SPPT tahunan ini akan dibagikan ke 600.991 WP yang aktif membayar pajak di 29 Kecamatan di Kabupaten Tangerang. WP yang tercatat diDispenda sebenarnya sampai satu juta lebih WP.

“Sisanya kita lakukan penonaktifan karena tak aktif bayar pajak.Untuk itu, kita berharap dengan kemudahan yang kita berikan dalam membayar pajak dapat digunakan para WP untuk taat dalam membayar pajak,” harap Soma.

Soma menambahkan, pajak dari masyarakat ini, akan kembali kepada masyarakat. “Dari rakyat untuk rakyat. Membayar pajak berarti masyarakat peduli Kabupaten Tangerang dan turut serta membangun daerah yang kita cintai ini,” tambah Soma.

Pantauan trustkota.com sekitar pukul 22. 00 WIB, para pegawai tampak masih sibuk melaksanakan prin masal diruangan Bidang PBB Dispenda. Somapun selaku Kepala Badan tampak bersama para pegawai hingga larut malam, memantau pelaksanaan prin masal SPPT ini.

Kabid PBB Dwi Chandra menambahkan, untuk menyelesaikan prin ratusan ribu SPPT ini, para pegawai di bidang PBB khususnya dibantu dengan petugas UPT melaksanakan kegiatan prin masal ini hingga pukul 02.00 WIB dinihari.

“Kita lakukan shift untuk menyelesaikan prin masal ini. Dari pagi sampai sore dan dari sore sampaidinihari. Satu hari kurang lebih 40 sampai 50 ribu SPPT kita bisa cetak,” terang Dwi.(dik/red)