Disnakertrans Belum Terima Laporan Kecelakan Kerja di PT Victory Chingluh

Disnakertrans Belum Terima Laporan Kecelakan Kerja di PT Victory Chingluh, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Disnakertrans Belum Terima Laporan Kecelakan Kerja di PT Victory Chingluh, Berita653

Disnakertrans Belum Terima Laporan Kecelakan Kerja di PT Victory Chingluh, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Disnakertrans Belum Terima Laporan Kecelakan Kerja di PT Victory Chingluh, 653, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Disnakertrans Belum Terima Laporan Kecelakan Kerja di PT Victory Chingluh

IMG_20150328_050329

TRUSTKOTA – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Tangerang hingga pagi ini, Senin (30/3/2015) belum menerima laporan resmi dari PT Victory Chingluh Indonesia ┬áterkait kronologis kecelakaan kerja yang mengakibatkan tangan seorang karyawan putus tergilas mesin.

Hal tersebut disampaikan Kabid Pengawasan Tenaga Kerja pada Disnakertrans Kabupaten Tangerang, Marbun Marihot, Senin (30/3/2015).

“Sampai saat ini kami belum menerima laporan resmi dari PT Victory Chingluh terkait kecelakaan kerja tersebut,” kata Kabid Pengawasan Ketenagaa Kerjaan Disnakertrans Kabupaten Tangerang, Marihot Marbun, Senin (30/3/2015).

Marbun menjelaskan, setiap perusahaan wajib memberikan laporan resmi ke Disnakertrans jika terjadi kecelakaan kerja. Insiden tersebut wajib dilaporkan ke Disnakertrans minimal 2×24 jam.

Kata Marbun, pihaknya akan segera menurunkan tim untuk melakukan investigasi ke PT Victory Chingluh Indonesia guna mencari tau penyebab kecelakaan kerja tersebut.

”Kami akan segera menurunkan tim ke lapangan untuk melakukan investigasi terkait insiden tersebut,” ujarnya.

Terpisah, Human Resourch Development (HRD) PT Victory Chingluh Indonesia mengaku sudah melakukan investigasi dan penanganan lebih lanjut terkait kecelakaan kerja tersebut.

“Perusahaan sudah melakukan investigasi dan penanganan lebih lanjut terhadap kejadian ini. Terima kasih,” katanya melalui pesan singkat seluler kepada Trustkota.com.

Diberitakan sebelumnya, seorang karyawan PT Victory Cingluh Indonesia yang berlokasi di wilayah Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, mengalami kecelakaan kerja saat menjalankan tugasnya, Jumat (27/3/2015) malam.

Kecelakaan tersebut mengakibatkan tangan kiri karyawan bernama Andry (30) putus karena tergilas mesin di tempatnya bekerja. Dalam kondisi kritis, korban kemudian dilarikan ke RS Mayapada, Kota Tangerang.

Kejadian tersebut sempat membuat syok para rekan kerja korban. Sejumlah karyawan yang bekerja di pabrik yang memproduksi sepatu merek Nike itu merasa prihatin dan ngeri dengan peristiwa tersebut. (Cun)