Tonase Jalan Legok-Karawaci Tanggung Jawab Pemprov Banten

Tonase Jalan Legok-Karawaci Tanggung Jawab Pemprov Banten, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Tonase Jalan Legok-Karawaci Tanggung Jawab Pemprov Banten, Berita804

Tonase Jalan Legok-Karawaci Tanggung Jawab Pemprov Banten, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Tonase Jalan Legok-Karawaci Tanggung Jawab Pemprov Banten, 804, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Tonase Jalan Legok-Karawaci Tanggung Jawab Pemprov Banten

Jalan Legok-Karawaci Rusak Parah
Jalan Legok-Karawaci Rusak Parah

TANGERANG,TRUSTKOTA – Statment anggota DPRD Provinsi Banten dari dapil Kabupaten Tangerang, Muhlis yang mendesak agar Pemkab Tangerang membuat aturan pembatasan tonase untuk kendaraan yang melintas di jalan Legok-Karawaci ditanggapi Kepala Dishubkominfo Kabupaten Tangerang, Soma Atmajaya.

Menurut Soma, ruas jalan rusak tersebut merupakan wewenang Pemprov Banten. Sehingga, Pengaturan tonase jalan bukanlah menjadi tanggung jawab Pemkab Tangerang, melainkan wewenang Pemprov Banten.

“Memang benar, tonase kendaraan yang melintas di jalan tersebut harus diatur. Tapi itu wewenang Pemprov Banten,” ujar Soma Atmaja, Kepala Dishubkominfo Kabupaten Tangerang, Selasa (27/1/2015).

Dijelaskan Soma, Pemkab Tangerang melalui Dinas Binamarga sudah mengajukan kepada Pemprov Banten agar ruas jalan Legok-Karawaci diserahkan ke Pemkab Tangerang.

“Jika dimungkinkan jalan itu diserahkan saja ke Pemkab Tangerang, agar jalan tersebut bisa dibangun Pemkab Tangerang,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, anggota DPRD Provinsi Banten dari Dapil Kabupaten Tangerang, Muhlis menilai rusaknya ruas jalan Legok-Karawaci disebabkan oleh banyaknya kendaraan yang membawa barang melebihi kapasitas angkut yang melintas di jalan tersebut.

Menurut Muhlis, agar jalan tersebut tidak cepat rusak, seharusnya Pemkab Tangerang membuat pembatasan tonase untuk kendaraan yang melintas di jalan tersebut.(Cun/Riz)