Dishub Dapati 5 Bus Pariwisata Tak Layak Pakai di Tangerang

Dishub Dapati 5 Bus Pariwisata Tak Layak Pakai di Tangerang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Dishub Dapati 5 Bus Pariwisata Tak Layak Pakai di Tangerang, Berita673

Suasana arus lalu lintas di Jalan Raya Serag sekitar pintu tol Bitung (Seherly/TRUSTKOTA.Com
Suasana arus lalu lintas di Jalan Raya Serag sekitar pintu tol Bitung (Seherly/TRUSTKOTA.Com

TRUSTKOTA TANGERANG – Menghadapi libur panjang Idul Adha, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tangerang melakukan pengecekan kelayakan kendaraan, Kamis (31/8/2017).

Dari 43 kendaraan bus pariwisata yang diperiksa ditemukan ima kendaraan yang kedapatan tidak layak beroperasi. Sehingga harus dilarang beroperasi.

“Ada lima kendaraan yang dilarang beroperasi,” ungkap Bambang Mardi, Kepala Dishub Kabupaten Tangerang.

Papar Bambang, kendaraan yang tidak layak pihaknya beri tanda. Dan akan diberi sanksi jika masih memaksa beroperasi. “Apabila didapati masih beroperasi dengan tidak adanya pembenahan pada kendaraan, maka kendaraan itu akan kami tahan,” tegasnya.

Bambang menjelaskan, dilakukannya pemeriksaan kendaraan guna menghindari adanya kesalahan teknis pada kendaraan yang menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

“Utama pengecekan pada kampas rem, gas serta kemudi. Kami juga mengecek kelaikan kondisi kendaraan seperti ban dan tempat duduk,” tukasnya.

Selain itu, Dishub juga melakukan pemeriksaan pada sejumlah supir bus pariwisata. Pemeriksaan dilakukan berupa cek kesehatan dan tes urine.

“Ada 40 supir dan tidak ditemukan supir yang mengkonsumsi obatan terlarang,” tutupnya. (ayi/joe)