Disentil BPK, Pemkot Tangerang Giat Bongkar Reklame Tak Berizin

Disentil BPK, Pemkot Tangerang Giat Bongkar Reklame Tak Berizin, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Disentil BPK, Pemkot Tangerang Giat Bongkar Reklame Tak Berizin, Berita611

Disentil BPK, Pemkot Tangerang Giat Bongkar Reklame Tak Berizin, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Disentil BPK, Pemkot Tangerang Giat Bongkar Reklame Tak Berizin, 611, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Disentil BPK, Pemkot Tangerang Giat Bongkar Reklame Tak Berizin

bongkar-papan-reklame-pemkot-tangerang-yakin-sesuai-prosedur

TANGERANG TRUSTKOTA - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait, Senin (8/12/2014) pagi, membongkar sejumlah reklame, baik itu yang berbentuk bilboard maupun spanduk.

Kegiatan yang dilakukan oleh tim gabungan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP), Dinas Perhubungan (Dishub), serta BPPMPT ini, sedianya memang tengah gencar dilakukan menyusul adanya temuan pihak Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas potensi penerimaan reklame yang telah habis masa izin dan yang tidak memiliki izin pemasangan.

Dengan estimasi nilai uang sebesar Rp. 594.925.000 serta potensi denda atas keterlambatan pengurusan perpanjangan izin Reklame sebesar Rp. 26.033.000.

Kasatpol PP Kota Tangerang Mumung Nurwana mengatakan, kegiatan penertiban ini sudah dilakukan sejak Jum’at 5 Desember 2014 lalu, dimana pihaknya telah melakukan penertiban disepanjang kanan dan kiri Jalan Jendral Sudirman, Cikokol.

Sedangkan, lanjut Mumung, agenda lokasi penertiban pada hari ini adalah disepanjang kanan dan kiri Jalan MH Thamrin. “Jadi nanti seterusnya, kami akan rutin lakukan kegiatan ini. Karena selain menindaklanjuti yang tidak memiliki izin, kami juga bongkar reklame yang diletakan tidak pada tempatnya, seperti ditengah trotoar, pagar pembatas jalan, tiang listrik serta pepohonan,” pungkasnya.

Hingga berita ini dilansir, kegiatan tersebut masih nampak dilaksanakan. Bahkan, hasil pantauan dilapangan, petugas sempat mengalami kesulitan dalam membongkar beberapa reklame jenis bilboard ukuran besar. Akibatnya, kondisi itu pun menimbulkan kemacetan lalu lintas disepanjang jalan tersebut. (Fth/Bil)