Direksi BPJS Kesehatan Mendadak jadi Petugas di Loket Pelayanan

Direksi BPJS Kesehatan Mendadak jadi Petugas di Loket Pelayanan, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Direksi BPJS Kesehatan Mendadak jadi Petugas di Loket Pelayanan, Berita247

Direksi BPJS Kesehatan Mendadak jadi Petugas di Loket Pelayanan, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Direksi BPJS Kesehatan Mendadak jadi Petugas di Loket Pelayanan, 247, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Direksi BPJS Kesehatan Mendadak jadi Petugas di Loket Pelayanan

Bona Evita, Direksi Pelayanan Kepesertaan BPJS Kesehatan saat melayani masyarakat di Kantor Cabang BPJS Kesehatan/Trustkota
Bona Evita, Direksi Pelayanan Kepesertaan BPJS Kesehatan saat melayani masyarakat di Kantor Cabang BPJS Kesehatan/Trustkota

TRUSTKOTA TANGERANG- Bona Evita melayani langsung masyarakat di loket pelayanan Kantor BPJS Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Rabu (4/7/2018).

Perempuan yang kini menjabat sebagai Direksi Bidang Kepesertaan BPJS Kesehatan ini terlihat luwes saat berhadapan dengan calon peserta BPJS.

“Kehadiran saya untuk meninjau langsung dan memastikan pelayanan berjalan optimal,” ujar Bona Evita.

Terang Bona, lebih dari empat tahun program Jaminan Kesehatan NasnonaI-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang dikelola BPJS Kesehatan berjalan.

Papar Bona, turun langsung dalam pelayanan ini bagian dari salah satu rangkaian kegiatan HUT BPJS Kesehatan ke 50. Kami memastikan peserta JKN-KIS mendapat pelayanan terbaik. Sehingga para Direksi BPJS Kesehatan terjun Iangsung meninjau pelayanan di sejumlah Kantor Cabang BPJS Kesehatan.

“Kegiatan eksekutif frontliner ini merupakan salah satu wujud komitmen kami dalam menjaga dan mengoptimalkan mutu pelayanan kepada peserta JKN-KIS. Kepuasan dan loyalitas peserta menjadi prioritas kami,” tukasnya.

Dalam kesempatan tersebut, para Direksi dan senior leader BPJS Kesehatan menggantikan sementara tugas frontliner BPJS Kasehatan untuk memberikan pelayanan langsung kepada peserta JKN-KIS maupun masyarakat umum yang mendatangi Kantor Cabang BPJS Kasehatan, khususnya di Loket Fast Track (Pelayanan Cepat).

“Berinteraksi dan melayani langsung peserta JKN-KIS tentu menjadi kesan tersendiri bagi kami. Tugas frontliner
sebagai garda terdepan pelayanan peserta JKN-KIS di Kantor BPJS Kesehatan memiliki tantangan tersendrn, ” ucap Bona didampingi Kepala BPJS Kesehatan Cabang Tigaraka Shanti Lestari.

Ungkap Bona, saat ini program JKN-KIS telah menjadi program jaminan kesehatan terbesar di dunia jika melihat jumlah kepesertaannya yang telah melampaui 198,8 juta.

Lebih lanjut,  perempuan asal Ambon ini dalam memberikan pelayanan kesehatan BPJS Kesehatan telah bekerja sama dengan 22. 247 FKTP yang terdiri dari 9.881 Puskesmas, 5.023 Dokter Praktik Perorangan. 5.473 Klinik Non Rawat lnap,  643 Klinik Rawat inap, 20 RS Kelas D Pratama serta 1.207 Dokter Gigi.

Sementara itu ditingkat FKTRL BPJS Kesehatan tetah bermitra dengan 2.397 RS dan Klinik Utama. 1.607 Apotik dan 1.079 Optik. (joe)