Dipimpin Zaki, Kabupaten Tangerang Raih WTP Enam Kali Berturut-turut

Dipimpin Zaki, Kabupaten Tangerang Raih WTP Enam Kali Berturut-turut, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Dipimpin Zaki, Kabupaten Tangerang Raih WTP Enam Kali Berturut-turut, Berita209

Dipimpin Zaki, Kabupaten Tangerang Raih WTP Enam Kali Berturut-turut, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Dipimpin Zaki, Kabupaten Tangerang Raih WTP Enam Kali Berturut-turut, 209, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Dipimpin Zaki, Kabupaten Tangerang Raih WTP Enam Kali Berturut-turut

Bupati Tangerang Ahmed  Zaki Iskandar.
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

TANGERANG TRUSTKOTA – Pemerintah Kabupaten Tangerang setelah Meraih prestasi Penilaian Audit Tertinggi Yaitu Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI perwakilan Banten untuk yang ke-6 kali tahun 2013, kali ini pemerintah Kabupaten Tangerang mendapat Piagam Penghargaan WTP dari Menteri Keuangan RI.

Pernghargaan tersebut diberikan atas komitmen Bupati Tangerang Ahmed  Zaki Iskandar yang terus meningkatkan kualitas pelaporan keuangan dan mempertahankan opini WTP untuk yang ke-6.

Piagam tersebut diberikan pada saat rapat kerja Nasional (Rakernas) akuntansi dan pelaporan keuangan pemerintah tahun 2014 di Gedung Dharmapala, Kemenkeu, Jakarya, Jumat (12/9).

Menteri Keuangan RI Muhammad Chattib Basri mengatakan,  Rakernas akuntansi dan pelaporan Keuangan tahun 2014 bertujuan untuk Penguatan komitmen kementrian/lembaga dan pemerintah daerah untuk terus menerus meningkatkan kualitas pelaporan  keuangan.

“Terima kasih kepada kementerian atau lembaga dan Gubernur, Bupati, Wali Kota yang terus berkomitmen mewujudkan pemerintahan yang bersih, transparan dan akuntabel sehingga meraih opini WTP,” terang Menkeu.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar yang  mendapat penghargaan itu mengatakan, wujud kinerja Pemerintah Kabupaten Tangerang memang seperti ini dalam pelaporan keuangan, dimana setiap SKPD terus mendukung dalam pelaporan tersebut.

“ Penghargaan ini wujud kekompakan Pemerintah Kabupaten Tangerang dalam melakukan kinerja pelaporan keuangan, baik eksekutif, legislatif beserta SKPD terkait yang terus menujukan kinerjanya sehingga raihan opini WTP diraih,” terang Zaki.

Bupati juga mengatakan,  Pemerintah Kabupaten Tangerang pun terus meningkatkan sumber daya manusia pegawai negeri Sipil yang mengerti dan memiliki kemampuan keuangan berbasis aktual. Seperti halnya tahun ini sebanyak 40 orang mengikuti Diklat

Keuangan berbasis aktual sehingga pemkab mempunyai akuntan yang mengerti, paham serta mampu menyelesaikan laporan keuangan yang baik dan benar.

“Terima kasih kepada seluruh  masyarakat Kabupaten Tangerang yang ikut mensukseskan pembangunan di Kabupaten Tangerang sehingga dapat meraih prestasi yang dicapai,” ucap Zaki. (ADV)