Dinsosnaker Lebak Didemo, Buntut dari Pendaftaran Perekrutan Jamsosratu

Dinsosnaker Lebak Didemo, Buntut dari Pendaftaran Perekrutan Jamsosratu, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Dinsosnaker Lebak Didemo, Buntut dari Pendaftaran Perekrutan Jamsosratu, Berita699

Dinsosnaker Lebak Didemo, Buntut dari Pendaftaran Perekrutan Jamsosratu, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Dinsosnaker Lebak Didemo, Buntut dari Pendaftaran Perekrutan Jamsosratu, 699, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Dinsosnaker Lebak Didemo, Buntut dari Pendaftaran Perekrutan Jamsosratu

Massa Embun saat demo di Disnakersos Lebak, karena menduga ada ketidakberesan dalam perekrutan pendamping Program Jamsosratu milik Dinsos Provinsi Banten.
Massa Embun saat demo di Disnakersos Lebak, karena menduga ada ketidakberesan dalam perekrutan pendamping Program Jamsosratu milik Dinsos Provinsi Banten.

LEBAK,TRUSTKOTA - Sejumlah aktivis dan mahasiswa menuding ada ketidakberesan kinerja Dinas Tenaga Kerja dan Sosial (Disnakersos) Kabupaten Lebak dalam melakukan penerimaan pendamping  Jaminan Sosial Ratu (Jamsosratu), Program Dinas Sosial Provinsi Banten.

Sejumlah aktivis dan mahasiswa yang tergabung dalam Elemen Mahasiswa Bersatu Untuk Banten (Embun) mendatangi Disnakeros setempat. Didepan kantor Disnakersos mereka melakukan unjuk rasa, Jumat (05/13/2014).

Mereka juga mengecam adanya ketidakberesan dalam proses perekrutan pendamping program tersebut yang dilakukan oleh Disnakersos. Mereka juga berjanji akan mengawal proses rekrutmen pendamping program yang didanai oleh APBD Provinsi Banten ini.

“Ada kejanggalan dan pertanyaan kepada Disnakersos Lebak soal penerimaan pendamping Jamsosratu. Proses penerimannya tidak transparan,”  kata Fallah korlap aksi dalam orasinya.

Menurutnya, Disnakersos Kabupaten hanya melakukan penerimaan, tidak memiliki kewenangan dalam menentukan proses seleksi pendamping. Yang berwenang adalah Dinsos Provinsi Banten.

“Tapi kenapa dari 203 pelamar yang administrasinya sudah lengkap hanya 77 yang dikirim ke Dinsos Banten, sisanya tidak dikirim. Kenapa tidak semua?,” terangnya.

Untuk itu, lanjut Fallah, ia meminta kepada Dinsos Banten agar meninjau perekrutan dan menunda penerimaan calon pendamping program Jamsosratu di Lebak. (RIZ/KY)