Dinkes Lebak Bangun Puskesmas Rawat Inap

Dinkes Lebak Bangun Puskesmas Rawat Inap, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Dinkes Lebak Bangun Puskesmas Rawat Inap, Berita518

Dinkes Lebak Bangun Puskesmas Rawat Inap, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Dinkes Lebak Bangun Puskesmas Rawat Inap, 518, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Dinkes Lebak Bangun Puskesmas Rawat Inap

TRUSTKOTA.COM
TRUSTKOTA.COM

LEBAK,TRUSTKOTA- Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak terus melakukan peningkatkan kelas Puskesmas dari Puskesmas biasa menjadi Puskesmas rawat inap. Tahun 2015 ini ada empat Puskesmas yang kelasnya ditingkatkan, yakni Puskesmas Mandala. (Cibadak), Ragkasbitung, Warunggunung dan Binuangen. 

” Dari 42 Puskesmas yang ada di Kabupaten. Lebak saat. Ini sudah ada 14 Puskesmas yang kelasnya ditingkatkan, belum termasuk. Yang dibangun tahun. Ini ” Ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak Maman Sukirman, Senin (22/6/2015).

Peningkatan. Kelas Puskesmas ini, kata Maman, sebagai bentuk salah satu upaya dinas kesehatan setempat  dalam rangka mewujudkan program Lebak sehat tahun 2019 yang dicanangkan Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya.

” Peningkatan kelas Puskesmas ini, hanya merupakan salah satu upaya pemerintah daerah dalam rangka mewujudkan Lebak Sehat dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat , ” Katanya.

Kenaikan kelas Puskesmas dari Puskesmas biasa menjadi Puskesmas rawat inap ini, kata Sukirman, telah menjadi salah satu program kerja dinas kesehatan Kabupaten setempat. Karena itu, sambung Sukirman, dari 42 Puskesmas yang ada di Kabupaten Lebak, 14 diantaranya sudah ditingkatkan kelasnya.

” Insya Allah tahun 2016 ada tiga puskesmas lagi yang akan kita naikan kelasnya, ” Katanya tanpa menyebut Puskesmas mana saja yang akan ditingkatkan kelasnya tersebut. 

Dengan adanya program peningkatan kelas Puskesmas tersebut, sambung Sukirman, diharapkan hingga tahun 2019 mendatang puskesmas-puskesmas yang ada di Lebak diharapkan  sudah menjadi Puskesmas rawat inap. (Riz)