Dinkes Lebak Akan Bangun Puskesmas DTP‎

Dinkes Lebak Akan Bangun Puskesmas DTP‎, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Dinkes Lebak Akan Bangun Puskesmas DTP‎, Berita827

Dinkes Lebak Akan Bangun Puskesmas DTP‎, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Dinkes Lebak Akan Bangun Puskesmas DTP‎, 827, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Dinkes Lebak Akan Bangun Puskesmas DTP‎

IMG_20150317_194417

LEBAK,TRUSTKOTA- Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak tahun ini akan membangun 4 puskesmas yang tadinya berstatus puskesmas biasa menjadi puskesmas Dengan Tempat Perawatan (DTP).

Menurut  Kabid Pengembangan Kesehatan Dinkes Lebak Agus Darsono‎ , pembangunan puskesmas yang statusnya ditingkatkan dari puskesmas biasa kepada puskesma DPT ini ‎merupakan target Rencana Strategis (Renstra) Bupati Kabupaten Lebak.

” Ya, tahun ini ada 4 puskesmas yang akan dibangun untuk di tingkatkan statusnya menjadi puskesmas DTP diantaranya yaitu,puskesmas Mandala, puskesmas Warunggunung,puskesmas Rangkasbitung dan puskesmas Binuangeun. Dan ini bertujuan untuk mengcover masyarakat jauh yang memang harus menjalani pengobatan rawat inap,dan harus diobati di puskesmas tanpa harus dirujuk ke rumah sakit mengingat jarak yang jauh juga kapasitas ruang rawat inap di Rumah sakit yang terbatas. Pada dasarnya yang paling terpenting adalah untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat,” Ujar Agus, Kamis (23/4/2015)‎

‎Lebih lanjut, Agus mengatakan bahwa untuk ke 4 puskesmas ini akan segera dibangun pada tahun anggaran 2015.

” Dan n insya allah tahun 2016 kami juga akan membangun kembali sebanyak 3 puskesmas yaitu puskesmas Cijaku, puskesmas Cihara dan puskesmas Mekarsari.” Katanya.

Untuk pembangunan puskesmas yang statusnya di tingkatkan ini, sambung Agus, pihaknya akan kontineu mengusulkan pada pemerintah daerah pada setiap tahun anggaran. Sehingga pada waktunya nanti puskesmas-puskesmas di Lebak bisa menjadi puskesmas yang bisa melayani rawat inap.

‎” Yang pasti puskesmas DTP ini juga nantinya akan ditunjang oleh fasilitas yang lengkap termasuk tenaga medis yang benar-benar profesional ”pungkasnya. (Riz)