Dindik Akan Bagikan 6000 Kartu Pintar di Akhir Agustus Mendatang

Dindik Akan Bagikan 6000 Kartu Pintar di Akhir Agustus Mendatang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Dindik Akan Bagikan 6000 Kartu Pintar di Akhir Agustus Mendatang, Berita937

Dindik Akan Bagikan 6000 Kartu Pintar di Akhir Agustus Mendatang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Dindik Akan Bagikan 6000 Kartu Pintar di Akhir Agustus Mendatang, 937, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Dindik Akan Bagikan 6000 Kartu Pintar di Akhir Agustus Mendatang

Kadis Pendidikan Kabupaten Tangerang, Zaenudin.
Kadis Pendidikan Kabupaten Tangerang, Zaenudin.

TIGARAKSA TRUSTKOTA – Jika rencan kerja Dinas Pendidikan, Kabupaten Tangerang tak meleset lagi, Harapan Bupati Ahmed Zaki Iskandar untuk membantu biaya pendidikan pelajar tidak mampu atau miskin akan terwujud di bulan ini.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, Zaenudin memastikan akhir Agustus mendatang, pihaknya akan menggulirkan sebanyak 6000 Kartu Pintar di Kabupaten Tangerang.

“Untuk Kartu Pintar, sudah siap. Akhir bulan ini kita louncing,” kata Zaenudin, Kepala Dinas Pendidikan, Kabupaten Tangerang.

Menurut Zaenudin, Kartu Pintar yang akan digulirkan itu, diperuntukan bagi pelajar Sekolah Menengah Pertama (Sekolah Menengah Pertama (SMP), yang melanjutkan pendidikannya ke jengan Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

“Pelajar tidak mampu atau miskin yang memiliki Kartu Pintar ini, biaya pendidikannya akan dibantu oleh Kartu Pintar ini,” kata Zaenudin.

Zaenudin menjelaskan, setiap Kartu Pintar dilengkapi dengan PIN selayaknya Ajungan Tunai Mandiri (ATM). Setiap tahun pelajar yang memiliki Kartu Pintar akan mendapat kucuran sebesar Rp 1 juta.

Sebelumnya , Zaenudin menyatakan akan mengulirkan Kartu Pintar pada bulan Maret lalu. Entah kenapa sekarang ia mengatakan akan menggulirkan Kartu Pintar akhir Agustus.

Tak hanya itu, jumlah Kartu Pintar yang akan dibagikan juga, disebutkan Zaenudin berbeda. Jika sebelumnya 5000 tapi sekarang jadi 6000.

Benar tidaknya plening kerja Dinas Pendidikan untuk Kartu Pintar ini, kita lihat saja nanti. Yang jelas sang bupati, terus memacu para SKPD agar segera menggulirkan program-program kepentingan masyarakat dengan cepat, tepat. (dik)