Dihina Lewat Facebook, Warga Pinang Tangerang Lapor Polisi

Dihina Lewat Facebook, Warga Pinang Tangerang Lapor Polisi, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Dihina Lewat Facebook, Warga Pinang Tangerang Lapor Polisi, Berita547

Dihina Lewat Facebook, Warga Pinang Tangerang Lapor Polisi, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Dihina Lewat Facebook, Warga Pinang Tangerang Lapor Polisi, 547, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Dihina Lewat Facebook, Warga Pinang Tangerang Lapor Polisi

index

TANGERANG TRUSTKOTA – Tidak terima dihina di jejaring sosial Facebook, seorang ibu muda berinisial SP (25) warga Bojong Poncol, RT 02/13, Kelurahan Kunciran Indah, Kecamatan Pinang, melapor ke Polres Metro Tangerang, Senin (3/11/2014).

Dengan berbekal bukti upload foto dan komentar yang berbau rasis dan kata-kata hinaan, SP yang diantar oleh kedua temannya mengadukan SZ (23) pemilik akun facebook Ntha Z, dengan pasal penghinaan undang-undang ITE, 310 dan 311 KHUP.

Menurut SP, penghinaan melalui akun facebook itu berawal dari terbongkarnya hubungan perselingkuhan yang dilakukan oleh SZ dengan suami SP berinisial F. Bermula dari itu, kemudian SP dan SZ bereselisih paham hingga berlanjut sampai ke jejaring sosial facebook.

“Awalnya hubungan saya dengan SZ baik-baik saja. Setelah dia (SZ) ketahuan selingkuh dengan suami saya pada Januari 2014 lalu, sering terjadi perselisihan,” papar SP usai melapor di Polres Metro Tangerang, Kamis (3/11/2014).

SP menjelaskan, penghinan lewat facebook itu dilakukan SZ dengan cara mengupload foto SP. Menurnya, isi facebook itu merupakan penghinaan besar. Karena, dalam kata-kata di facebook, SZ telah merendahkan martabat dan harga dirinya.

“Sebenarnya SZ masih saudara sepupu dengan suami saya. Sebelumnya saya juga enggan melaporkan peristiwa ini ke Kepolisian. Namun ulah SZ semakin menjadi-jadi,” ujarnya.

Akibat penghinaan yang dilakukan oleh SZ melalui facebook, SP mengakau sangat tergangu. Dan ahirnya dengan persetujuan mertuanya SP pun bertekad melaporkan penghinaan melalui facebook itu ke Kepolisian.

“Saya ingin memberikan pelajaran kepada SZ biar dia jera dan jangan sembarangan menghina orang di facebook. Tadi saya sudah lapor sekitar pukul 10.00 WIB. Tapi kata pak polisi saya disuruh lapor ke Polres Bogor saja, karena informasi kejadiannya ada di Parung, Bogor,” tuturnya.(La/Cun/)