Diguyur Hujan Deras, Ponpes Darul Muta’alimin Ambruk

Diguyur Hujan Deras, Ponpes Darul Muta’alimin Ambruk, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Diguyur Hujan Deras, Ponpes Darul Muta’alimin Ambruk, Berita141

Diguyur Hujan Deras, Ponpes Darul Muta’alimin Ambruk, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Diguyur Hujan Deras, Ponpes Darul Muta’alimin Ambruk, 141, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Diguyur Hujan Deras, Ponpes Darul Muta’alimin Ambruk

IMG_20150415_165250

LEBAK,TRUSTKOTA- Akibat diguyur hujan deras Pondok Pesantren Darul Muta’alimin Kp.Baturambang , Rt/RW : 04/04 Desa Cibadak , Kecamatan Cibadak, ambruk, Rabu (15/04/2015). Ambruknya bangunan tersebut karena tertimpa longsoran tanah milik Yayat Ali Mugayat (59) yang yang ada diatas Ponpes tersebut, karena  tidak kuat menahan derasnya air hujan.

Dikatakan Mugayat, saat ini pihaknya sedang meratakan halaman belakang rumahnya dan  sudah sesuai dengan speck tanah miliknya, dan sekarang sedang proses perataan.‎

“Saya sedang membangun  halaman, sebenarnya saya membangun ini juga sudah musyawarah dengan pemilik ponpes, bagaimana dampak kedepannya,” Ujar ‎Mugayat.

Dengan kejadian ini, kata Mugayat, pihaknya akan musyawarah dengan pemilik ponpes dan bagaimana baiknya.

“Ini sebuah bencana yang tidak diduga jadi saya dan pemilik ponpes akan bermusyawarah bagaimana baiknya,”ucap Mugayat.

Sementara itu , Pimpinan Ponpes Darul Muta,alimin Sarman (55) mengatakan, pihaknya  akan memusyawarahkan dengan pemilik rumah yang tanahnya longsor. Selain itu, pihaknya  juga berharap adanya bantuan dari Pemerintah setempat.

“Kita tidak bisa saling menyalahkan jadi bagaimana baiknya saja, dan saya juga berharap kepada pemerintah Kabupaten Lebak untuk membantu , karena jika tidak ditangani secara cepat , dampaknya akan semakin parah,” Ucap Sarman.

Hal senada dikatakan Ketua Rukun Tetanggta (RT) Darjat (45) . Menurutnya, musibah ambruknya ponpes yang ada di lingkungannya tersebut diharapkan dapat bantuan atau dibantu oleh  pemerintah Kabupaten Lebak‎

“Sebenarnya kerusakan ini akibat drainase yang kurang baik, tapi itu semua sudah hasil musyawarah karena jika pembangunan halaman milik Mugayat telah selesai ,drainase juga akan diperbaiki olehnya,”terang Darjat.

Kepalaa BPBD Kabupaten Lebak Kaprawi mengaku belum tahu adanya ponpes yang ambruk tersebut. Namun demikian, pihaknya secepatnya akan turun kelapangan.

” Saya belum tahu, terima kasih atas informasinya, kami akan segera ke TKP, ” katanya melalui telpon. ‎

Akibat bencana tersebut 3 ruang untuk pengajian santri milik Pondok pesantren Ambruk, dan kerugian ditaksir sekitar Rp.20 juta. (Riz)