Diduga Pakai Ijazah Palsu, Pilkades Nambo Udik Dituding Cacat Hukum

Diduga Pakai Ijazah Palsu, Pilkades Nambo Udik Dituding Cacat Hukum, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Diduga Pakai Ijazah Palsu, Pilkades Nambo Udik Dituding Cacat Hukum, Berita861

Diduga Pakai Ijazah Palsu, Pilkades Nambo Udik Dituding Cacat Hukum, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Diduga Pakai Ijazah Palsu, Pilkades Nambo Udik Dituding Cacat Hukum, 861, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Diduga Pakai Ijazah Palsu, Pilkades Nambo Udik Dituding Cacat Hukum

Ilustrasi
Ilustrasi

SERANG TRUSTKOTA-Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Nambo Udik, Kecamatan Cikande, Kabupaten Tangerang diduga bermasalah. Pasalnya, Asan yang mendapat suara terbanyak disinyalir mengunakan ijazah palsu.

“Terjadi pemalsuan ijazah. Ini jelas cacat hukum,” tuding Suharyo, salah seorang kandidat Kades Nambo Udik, Senin (27/2015).

Menurut Suharyo, secara kasat mata saja, dokumen tersebut dapat diketahui keabsahannya. Namun, hal itu terkesan dibiarkan oleh Panitia Pilkades.

“Siapapun sudah tahu kalau itu ijazah palsu. Sebab, ijazah paket B tertera dari Dindik Kabupaten Serang. Sedangkan untuk keterangan nilai dari Kemenag. Tapi anehnya panitia masih meloloskan saja,” ketusnya.

Suharyo mendesak panitia Pilkades bertanggungjawab, karena sudah meloloskan dan bisa diproses secara hukum karena diduga melakukan pemalsuan dokumen.

Sementara, Haryadi, kandidat lainnya mengungkapkan, berdasarkan keterangan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Serang, Asan tidak pernah terdaftar sebagai peserta ujian pada Kelompok Belajar Nurul Muhtadin di Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang tahun 2009.

Haryadi berharap agar Pemkab Serang melantik Asan sebagai Kades Nambo Udik. Ia khawatir akan terjadi gejolak di tengah masyarakat. “Jika tetap dilantik akan berefek fatal dan jelas merugikan masyarakat setempat,” tandasnya. (Den)