Diduga Lakukan Penggelembungan Suara, Caleg PPP Dilaporkan ke Panwaslu

Diduga Lakukan Penggelembungan Suara, Caleg PPP Dilaporkan ke Panwaslu, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Diduga Lakukan Penggelembungan Suara, Caleg PPP Dilaporkan ke Panwaslu, Berita767

Diduga Lakukan Penggelembungan Suara, Caleg PPP Dilaporkan ke Panwaslu, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Diduga Lakukan Penggelembungan Suara, Caleg PPP Dilaporkan ke Panwaslu, 767, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Diduga Lakukan Penggelembungan Suara, Caleg PPP Dilaporkan ke Panwaslu

Pileg

TRUSTKOTACOM РDiduga melakukan  kecurangan pada pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2014, Calon Anggota Legislatif (Caleg) dari Partai Persatuan Pembagunan (PPP) untuk DPRD Provinsi Banten Dapil Banten III, Ir.H. Edi Sunardi, dilaporkan ke Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Tangerang.

Menurut Ibnu Jandi selaku pelapor, laporan yang dilayangkanya ke Panwaslu, terkait dugaan pengelembungan suara pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2014 yang terjadi di lima desa, yaitu Desa Pasir Gadung, Sukanagara, Sukamulya, Dukuh dan Pasir Jaya, di Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang.

“Laporan ini bertujuan memberikan pelajaran bagi Caleg-caleg yang melakukan kecurangan pada Pemilu 2014,” kata Ibnu Jandi kepada wartawan seusai laporan ke Panwaslu Kabupaten Tangerang, Sabtu (19/4/2014).

Jandi memaparkan, pada 5 kelurahan atau desa yang masuk Dapilnya, Edi Sunardi diduga menggelembungkan 83 suara, dengan rincian di Desa Pasir Gadung selesih 10 suara, Sukanagara selisih 30 suara, Dukuh 8 suara, Sukamulya 31 suara dan Pasir Jaya 4 suara.

“Meski posisi Edi Sunardi hanya berada di urutan kedua dalam perolehan suara pada Pileg 2014, namun ulah penggelembungan suara memang tidak boleh dilakukan, karena itu sudah masuk dalam pelanggaran pidana pemilu. Kami berharap agar Panwaslu memproses laporan ini,” pungkasnya. (Cun)