Diduga Demi Pilgub, Rano Karno Copot Kurdi dari Sekda Banten

Diduga Demi Pilgub, Rano Karno Copot Kurdi dari Sekda Banten, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Diduga Demi Pilgub, Rano Karno Copot Kurdi dari Sekda Banten, Berita272

Diduga Demi Pilgub, Rano Karno Copot Kurdi dari Sekda Banten, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Diduga Demi Pilgub, Rano Karno Copot Kurdi dari Sekda Banten, 272, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Diduga Demi Pilgub, Rano Karno Copot Kurdi dari Sekda Banten

Trustkota.com
Trustkota.com

SERANG TRUSTKOTA-Gubernur Banten Rano Karno mengusulkan pencopotan Kurdi Matin dari posisi Sekda Pemprov Banten. Hal itu ditenggarai terkait dengan proses penyusunan APBD 2016. Demikian disampaikan Koordinator Lingkar Muda Banten (LMB-) Huluful Fahmi, kepada pers, Rabu (26/8/2015).

Menurut Fahmi, posisi Sekda sekaligus ketua tim anggaran pemerintah daerah memegang peranan strategis. Guna memuluskan politik anggaran Rano Karno menjelang pemilihan gubernur 2017 yang tahapannya akan dimulai awal tahun 2016 mendatang.

“Kurdi Matin yang menjadi Sekda melalui proses bidding atau lelang terbuka dianggap akan menjadi penghalang bagi Rano,” terangnya.

Kata Fahmi, Rano Karno merasa percaya diri memiliki dukungan politik dari partai politik yang mendukungnya di legislatif. “Jadi, tak heran Rano begitu ngotot terus menerus mendorong pencopotan Kurdi,” tegas Fahmi.

LMB menganalisa, langkah Rano tidak beretika bagi seorang gubernur dan menimbulkan kegaduhan. Karena di sisi lain, Rano tidak kunjung menampakan kinerja konkret dalam melakukan perubahan pasca kerusakan sistem yang diwariskan rezim sebelumnya. “Rano lebih banyak berkegiatan seremonial di luar Banten. Bahkan tampak tidak peduli dengan beragam persoalan pembangunan di Banten,” tandasnya. (joe)

HipnoGasm 250 x 250

Berita Terkait