Didi : Setiap SKPD Diharapkan Menciptakan Satu Tahun Minimal Satu Inovasi Layanan Publik

Didi : Setiap SKPD Diharapkan Menciptakan Satu Tahun Minimal Satu Inovasi Layanan Publik, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Didi : Setiap SKPD Diharapkan Menciptakan Satu Tahun Minimal Satu Inovasi Layanan Publik, Berita475

Didi : Setiap SKPD Diharapkan Menciptakan Satu Tahun Minimal Satu Inovasi Layanan Publik, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Didi : Setiap SKPD Diharapkan Menciptakan Satu Tahun Minimal Satu Inovasi Layanan Publik, 475, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Didi : Setiap SKPD Diharapkan Menciptakan Satu Tahun Minimal Satu Inovasi Layanan Publik

tn(1)

TIGARAKSA,TRUSTKOTA- Asisten Bidang Administrasi Umum Kabupaten Tangerang Didi Budiharta berharap setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) minimal satu tahun menciptakan satu inovasi layanan publik. Hal itu dikatakan Didi pada acara sosialisasi persiapan kompetisi inovasi pelayanan publik tahun 2016 di ruang rapat Wareng Setda Kabupaten Tangerang, Selasa (9/06 2015).

“Diharapkan setiap SKPD di Kabupaten Tangerang harus mampu menciptakan minimal satu tahun 1 (satu) inovasi pelayanan publik,” ujar Didi.

Lanjut Didi, inovasi pelayanan publik ini adalah salah satu program Roadmap Reformasi Birokrasi Kabupaten Tangerang 2015-2016 yang telah diluncurkan oleh Bupati Tangerang pada tanggal 20 Mei 2015 yang lalu.

“baru ada 10 Kabupaten/kota se-Indonesia yang telah menyusun Roadmap Reformasi Birokrasi termasuk Pemerintah Kabupaten Tangerang, dalam jangka waktu 4 tahun Roadmap Reformasi Birokrasi di Kabupaten Tangerang bisa dilaksanakan dengan baik, salah satunya adalah inovasi pelayananan publik,”papar Didi.

Lebih jauh Didi mengatakan, ada empat belas inovasi dalam reformasi yang telah ditetapkan dalam Roadmap Reformasi Birokasi Pemerintah Kabupaten Tangerang 2015-2016 diantarnya pengembangan intensitas komunikasi Publik (pembutan taman kota gemilang), Bursa tenaga kerja online, Perijinan online, Kartu kuning online, Akte kelahiran online, Portal terpadu, Sistem informasi pengadaan terpadu (Simpedu).

Sementara, Asisten Deputi Perumusan Kebijakan Inovasi dan Sistem Informasi Pelayanan Publik Menpan Republik Indonesia Muhamad Imanuddin mengatakan inovasi pelayanan publik memerlukan kecepatan dan bahan lompatan untuk itu inovasi diperlukan ide dan gagasan kreatif dalam memasukan pelayanan publik.

“untuk menciptakan inovasi pelayanan publik di Kabupaten Tangerang SKPD harus mampu menciptakan ide dan gagasan yang kreatif apalagi Bupati Tangerang sudah meluncurkan Roadmap reformasi birokrasi,”pungkasnya. (Rls/Riz).