Didatangi Zaki, PDIP Jadi Pendukung Apa ‘Kawinkan’ Kadernya?

Didatangi Zaki, PDIP Jadi Pendukung Apa ‘Kawinkan’ Kadernya?, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Didatangi Zaki, PDIP Jadi Pendukung Apa ‘Kawinkan’ Kadernya?, Berita292

Zaki saat mengambil formulir di DPP PDIP (Joewanda/TRUSTKOTA.com)
Zaki saat mengambil formulir di DPP PDIP (Joewanda/TRUSTKOTA.com)

TRUSTKOTA JAKARTA- Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar yang juga calon incumbent datang langsung kantor DPP PDIP di Jalan Diponogoro, Jakarta Pusat, untuk mengambil formulir calon kepala daerah pada 2018 mendatang, Jumat (18/7/2017).

Zaki ditemani Sekretaris DPD II Kabupaten Tangerang A Jaini dan Wakil Ketua M Amud sekitar pukul 10.30 WIB di DPP PDI Perjuangan.

“Alhamdulillah hari ini, saya mendaftar ke DPP PDIP sebagai Calon Bupati Tangerang dan diterima langsung oleh Pak Irvansyah, selaku pengurus DPP,” ujar Ahmed Zaki Iskandar di Jakarta.

Terang Zaki, dirinya siap mengikuti berbagai tahapan dari PDIP. Dan membuka peluang selebar-lebarnya pintu koalisi. “Saya tunggu opsi dari PDIP dan partai pendukung. Semoga ada titik temu,” ucapnya.

Sementara, Kepala Sekretariat DPP PDIP Irvansyah usai menerima kedatangan Zaki mengungkapkan, Pilkada serentak menjadi perhatian DPP termasuk di wilayah Kabupaten Tangerang sebagai penyanggah ibu kota.

“Memang keputusan Rakernas agar kader mencalonkan diri di setiap daerah. Tapi itu juga melihat iklim politik di daerah itu sendiri untuk berkoalisi dengan parpol mana pun,” katanya.

Terkait siapa kader internal yang bakal berlaga di Pemilukada Kabupaten Tangerang 2018 mendatang. Mantan anggota DPR RI Dapil Tangerang ini mengungkapkan, saat ini telah empat kader internal yang mendaftarkan diri.

“Tapi berdasarkan aturan partai PDIP, DPP memiliki hak prerogative untuk putuskan. Bahkan kader internal yang tidak daftar pun bisa mendapatkan rekom. Termasuk di Pilkada Kabupaten Tangerang,” pungkasnya. (joe/red)