Dicky Minta Pemkab Lebak Secepatnya Bangun Gedung Kesenian

Dicky Minta Pemkab Lebak Secepatnya Bangun Gedung Kesenian, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Dicky Minta Pemkab Lebak Secepatnya Bangun Gedung Kesenian, Berita602

Dicky Minta Pemkab Lebak Secepatnya Bangun Gedung Kesenian, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Dicky Minta Pemkab Lebak Secepatnya Bangun Gedung Kesenian, 602, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Dicky Minta Pemkab Lebak Secepatnya Bangun Gedung Kesenian

Dicky Awaludin, Calon Anggota DPRD Provinsi Banten, Dapil Kabupaten Lebak.
Dicky Awaludin, Calon Anggota DPRD Provinsi Banten, Dapil Kabupaten Lebak.

TRUSTKOTACOM-Ketua Forum Komunikasi Anak Lebak (Fokal), Dicky Awaludin, meminta Pemerintah Daerah (Pemda), Kabupaten Lebak, agar membangun Gedung Kesenian. Fokal menilai, gedung kesenian sangat dibutuhkan para pemuda di Kabupaten Lebak.

“Saya sudah mendengar aspirasi mengenai gedung kesenian dari para pemuda yang tergabung dalam komunitas musik di Kabupaten Lebak.  Tidak ada salahnya, Pemkab secepatnya membangun Gedung Kesenian, ’’ tegas Dicky, yang juga salah satu penasehat di Komunitas Slankers Kabupaten Lebak, Kamis (14/11/2013).

Menurut Dicky, penyediaan gedung kesenian jelas merupakan tangungjawab pemerintah dalam mengembangkan bakat atau kreatifitas pemuda di Kabupaten Lebak. Dicky berharap, Gedung Kesenian dapat dibangun secepatnya melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2014.

“Saya yakin, di dalam tubuh komunitas-komunitas yang ada di Kabupaten Lebak, baik komunitas musik, atau seni lainnya ada bakat dan potensi untuk bisa dikembangkan hingga menjadi kebanggaan daerah.  Sekarang bagaimana bakat dan potensi pemuda kita bias diangkat jika pemerintah tidak peduli,’’ ungkap pemuda yang  mencalonkan diri sebagai Calon Anggota DPRD Provinsi Banten 2014 mendatang.

Seharusnya, kata Dicky, pemerintah proaktif dalam pengembangan bakat-bakat pemuda.  Menciptakan generasi bangsa kreatif, inovatif serta positif merupakan tangungjawab pemerintah.

Dicky juga mengaku prihatin tidak adanya gedung kesenian di Kabupaten Lebak. Padahal, lanjut Dicky, aspirasi itu sudah lama diutarakan para komunitas pemuda di Kabupaten Lebak.

“Saya juga meminta, Organisasi Kepemudaan (OKP), dan para Anggota DPRD Kabupaten Lebak yang ada di Dalam Badan Anggaran (Banang), agar mendorong setiap aspirasi positif pemuda. Sudah saatnya membentuk pemuda yang handal diberbagai bidang,’’  pinta lelaki pria yang masih aktif di dunia jurnalis ini.

Seperti diketahui, saat ini komunitas-komunitas pemuda di Kabupaten Lebak seperti, komunitas Slankers, Kelompok Pengaman Jalanan (KPJ) dan komunitas lainnya, sangat membutuhkan adanya gedung kesenian sebagai wadah kreatifitasnya. (cun)