Di Manado, Sandi Diminta Pedagang Kendalikan Harga Sembako Jika Jadi Wapres

Di Manado, Sandi Diminta Pedagang Kendalikan Harga Sembako Jika Jadi Wapres, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Di Manado, Sandi Diminta Pedagang Kendalikan Harga Sembako Jika Jadi Wapres, Berita902

Sandiaga Salahudin Uno, Cawapres Nomor Urut 2 saat menyambangi di Manado
Sandiaga Salahudin Uno, Cawapres Nomor Urut 2 saat menyambangi di Manado

TRUST MANADO – Ketua Umum Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI), yang juga Calon Wakil Presiden (Cawapres) Republik Indonesia (RI) Nomor Urut 2, Sandiaga Salahuddin Uno, berdialog dengan para pedagang di Pasar Bersehati Manado, Selasa (06/11/2018).

Kepada Sandi, para pedagang di pasar ini, satu persatu bergantian mengutarakan aspirasinya. Aspirasi yang paling banyak disampaikan yakni mengenai lesunya ekonomi pada usaha perdagangan yang mereka jalankan saat ini.

Perwakilan para pedagang sembako, bernama Novi (38), kepada Sandi mengeluhkan mengenai harga sembako. Kata Novi, harga sembako naik turun tidak stabil. Dampak negatif dari tidak stabilnya harga, membuat tidak stabil juga ekonomi para pedagang.

“Tak bisa diprediksi kadang tiba-tiba naik, tiba-tiba turun. Kalau naik, naiknya juga cukup tinggi dan membuat daya beli menurun drastis. Kondisi naik turun ini, bukan terjadi pada satu item sembako, tapi pada semua item baik seperti beras, telur, minyak goreng dan lainnya. Jika terpilih Pa Sandi dan Pa Prabowo harus bisa memecahkan persoalan ini, jika terpilih, harus mampu mengatasi,” pinta Novi dengan penuh harapan.

Faktor kenaikan pada harga sembako sendiri menurut para pedagang, salah satunya kelangkaan atau kurangnya pasokan distributor atau pemasok kepada para pedagang.

“Sembako, kalau sudah langka sulit dicari pasti harganya mahal. Kenaikan harga otomatis berimbas pada daya beli. Pedagang tidak bisa berbuat banyak selain ikut menaikan harga, karena harga dari pemasok atau distributor sangat tinggi,” tutur Novi seraya matanya menatap Sandi berharap mendapatkan tanggapan dari keluhanya itu.

Mendengar keluhan para pedagang ini, rasa prihatin tak bisa disembunyikan lagi oleh wajah tampan mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini. Dengan santai dan Sandi mengatakan, sabar.

“Insyaalah, jika Allah mengizinkan saya menjadi pelayan masyarakat Indonesia. Saya akan coba wujudkan solusi atas persoalan bapak dan ibu,  terutama seluruh pedagang di pasar tradisional khususnya negri yang kita cintai ini,” ujar Sandi kepada trustkota.com.

Sejak Sandi tiba di Pasar ini, para pedagang langsung menyambut Sandi., bahkan para pedagang ini rela berdesak-desakan untuk bisa mengapai tangan Sandi untuk bisa berjabat tangan. Mereka seperti lupa sedang berdagang dan meninggalkan dagangannya untuk berjabat tangan dan bercengkrama dengan Cawapres muda ini.

Tak hanya itu, para pedagang di pasar ini juga begitu antusias untuk bisa mengabadikan momen ini, dengan berfoto bersama Sandi menggunakan Handphone masing-masing pedagang

“Cawapresnya keren, muda, ganteng, religius dan pinter lagi. Sepertinya, pa Sandi mampu bekerja mengendalikan ekonomi kita jika jadi Wapres nanti,” tutur Irma, seorang pedagang pakaian, usai berfoto dengan Sandi. (sp/dik)