Di Leuwidamar, Gas Elpiji 3 Kg Langka‎

Di Leuwidamar, Gas Elpiji 3 Kg Langka‎, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Di Leuwidamar, Gas Elpiji 3 Kg Langka‎, Berita328

Di Leuwidamar, Gas Elpiji 3 Kg Langka‎, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Di Leuwidamar, Gas Elpiji 3 Kg Langka‎, 328, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Di Leuwidamar, Gas Elpiji 3 Kg Langka‎

Gunawan salah satu warga sekaligus penjual tabug gas elpiji 3kg, ketika menunjukan 2 diantara 6 tabungnya yang kosong, Minggu (26/07/2015).
Gunawan salah satu warga sekaligus penjual tabug gas elpiji 3kg, ketika menunjukan 2 diantara 6 tabungnya yang kosong, Minggu (26/07/2015).

LEBAK,TRUSTKOTA- Sejumlah warga Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak mengeluhkan sulitnya untuk mendapatkan gas elpiji ukuran 3 kg. Salah satunya seperti yang diutarakan Agus Kurniawan (40)  warga desa Lebak Parahiangan Kecamatan Leuwidamar , pihaknya mengaku sulit mendapatkan gas Elpiji di daerah tempat tinggalnya. Pasalnya sudah 2 bulan terakhir pihaknya pulang pergi Leuwidamar – Rangkasbitung untuk mendapatkan gas tersebut.

“Sudah 2 bulan lebih disini sulit mendapatkan gas elpiji, jarang yang menjualnya,” Ujar  Agus, Minggu (26/07/2015).

Meski ada, kata Agus, harga gas elpiji melonjak hingga 100 persen dengan stok tabung gas yang juga terbatas.

“Kalaupun ada di pasar Leuwidamar dan agen sekitarnya harganya bisa mencapai 26 ribu bahkan 30 ribu,” Katanya.‎

Hal senada dikatakan  warga Leuwidamar lainya, yang juga ebagai penjual gas elpiji,. Gunawan (40) . Menurutnya, ia merasa sebagai agen saja beberapa bulan terkahir ini sulit mendapatkan stok elpiji.

“Sekarang sulit , di warung saya terdapat 6 tabung yang semuanya kosong sedangkan sudah banyak pembeli  yang datang untuk menanyakan gas elpiji,”katanya.

Untuk mendapatkan gas elpiji ukuran 3 kg ini, kata Gunawan  pihaknya  harus menjemput hingga ke Rangkasbitung karena kelangkaan di daerah Leuwidamar ini.

“Ya, mau tidak mau harus menjemput bola, dengan ongkos yang diperkirakan mencapai 100 ribu untuk sekali pemberangkatan,”jelasnya.

Awalnya, Kata Gunawan, pihaknya mendapatkan jatah hingga 10 tabung elpiji setiap kali isi ulang, semenjak langka jatahnya berkurang.

“Awalnya jatah saya 10 tabung tapi semenjak langka hanya mendapatkan jatah 6 tabung saja, ya saya berharap ada bantuan dari pemerintah daerah terkait masalah kelangkaan elpiji seperti ini,”pungkasnya. (Riz)

HipnoGasm 250 x 250

Berita Terkait