Dewan Ungkapkan Alasan Distopnya Retribusi Terminal Sentiong

Dewan Ungkapkan Alasan Distopnya Retribusi Terminal Sentiong, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Dewan Ungkapkan Alasan Distopnya Retribusi Terminal Sentiong, Berita142

Dewan Ungkapkan Alasan Distopnya Retribusi Terminal Sentiong, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Dewan Ungkapkan Alasan Distopnya Retribusi Terminal Sentiong, 142, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Dewan Ungkapkan Alasan Distopnya Retribusi Terminal Sentiong

Permas Karno, Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Tangerang (Joewanda/TRUSTKOTA.com)
Permas Karno, Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Tangerang (Joewanda/TRUSTKOTA.com)

TRUSTKOTA TANGERANG- Anggota DPRD Kabupaten Tangerang mengungkapkan alasan utama Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tangerang menghentikan retribusi di Terminal Sentiong.

“Belum ada Peraturan Daerah (Perda) tentang retribusi angkutan umum di terminal, jadi yah distop,” ungkap Permas Karno, Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Tangerang, Selasa (15/8/2017).

Terang Karno, hasil dari rapat evaluasi komisi III dengan Dishub beberapa waktu lalu, diketahui memang Perda retribusi angkutan di terminal belum ada setelah munculnya undang-undang tentang tipologi terminal tipe a, tipe b dan tipe c,” papar Karno.

Politisi Hanura ini mendesak dinas teknis mengusulkan lebih dahulu Perdanya atau merevisi Perda. Sehingga pemungutan tidak menjadi masalah di kemudian hari. “Tidak boleh ada pungutan kalau tidak ada dasar hukumnya. Namunya pungli,” tegasnya.

Menurutnya, seiring usulan Perda tentang retribusi di terminal tipe c, sangat tepat Dishub mengusulkan rehab Terminal Sentiong.

Terpisah, anggota Komisi III DPRD Kabupaten Tangerang lainya, Moh Ali menjelaskan, usulan rehab Terminal Sentiong sudah tepat dengan didukung infrastruktur yang memadai.

“Infrastruktur untuk menuju Terminal Sentiong juga harus diperbaiki, sehingga tidak menghambat lalu lintas ke terminal. Apalagi target Dishubkan trayek angkutan pedesaan yang melintasi Balaraja,” pungkas anggota Fraksi Demokrat ini. (joe)