Dewan Tuding Kelangkaan Daging Permainan Oknum Pengusaha

Dewan Tuding Kelangkaan Daging Permainan Oknum Pengusaha, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Dewan Tuding Kelangkaan Daging Permainan Oknum Pengusaha, Berita825

Dewan Tuding Kelangkaan Daging Permainan Oknum Pengusaha, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Dewan Tuding Kelangkaan Daging Permainan Oknum Pengusaha, 825, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Dewan Tuding Kelangkaan Daging Permainan Oknum Pengusaha

Pedagang daging geruduk kantor DPRD Kota Serang (Dandy R/TrustKota.Com)
Pedagang daging geruduk kantor DPRD Kota Serang (Dandy R/TrustKota.Com)

TRUSTKOTA SERANG-Ketua Komisi II DPRD Kota Serang, Furtasan Ali Yusuf menuding, kelangkaan daging sapi diduga adanya permainan oknum pengusaha untuk mendapatkan keuntungan lebih.

“Ini diduga ada permainan karena ingin keuntungan sebesar-besarnya,” ujar Furtasan, Rabu (12/8/2015).

Menurut Furtasan, pihaknya bakal mengambil dua tahap dalam menyelesaikan permasalahan kelangkaan daging. Selain itu, akan berkonsultasi dan berkomunikasi dengan pusat. Langkah kedua akan memanggil pimpinan feed loader terutama yang berada di wilayah serang.

Sementara, Ketua DPRD Kota Serang Subadri Usuludin, mengatakan, pihaknya berjanji melalui Komisi II akan memanggil semua pihak untuk duduk bersama. “Pihak-pihak terkait baik dari dinas maupun free loader (pengusaha penggemukan sapi, red) secepatnya akan dipanggil,” ujar Subadri Usuludin di Gedung DPRD Kota Serang.

Ia mengaku, pemanggilan terhadap pihak-pihak terkait dijadwalkan pada Jum’at atau Senin pekan mendatang.

Anggota Komisi II Ridwan menambahkan, akar masalah ini karena gagalnya sapi impor di kuartal ke tiga yang seharusnya 200 ribu ekor hanya mampu 50 ribu ekor. “Sehingga mengakibatkan pasokan sapi ke feed load kecil,” tandas Anggota Ikatan Sarjana Pertanian Indonesia ini. (Den)