Dewan Nilai Pajak Restoran di Kabupaten Tangerang Belum Maksimal

Dewan Nilai Pajak Restoran di Kabupaten Tangerang Belum Maksimal, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Dewan Nilai Pajak Restoran di Kabupaten Tangerang Belum Maksimal, Berita457

Dewan Nilai Pajak Restoran di Kabupaten Tangerang Belum Maksimal, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Dewan Nilai Pajak Restoran di Kabupaten Tangerang Belum Maksimal, 457, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Dewan Nilai Pajak Restoran di Kabupaten Tangerang Belum Maksimal

Ilustrasi
Ilustrasi

TANGERANG,TRUSTKOTA – Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Tangerang dari sektor pajak restoran dinilai belum maksimal. Demikian dikatakan anggota Komisi III DPRD Kabupaten Tangerang, Ahmad Supriyadi.

Menurut Supriyadi, ada bebera hal yang menyebabkan potensi wajib pajak restoran tidak tergarap optimal. Diantaranya, belum maksimalnya peran pemerintah dalam pengelolaanya, khususnya dalam hal penagihan.

“Saat ini pemerintah terkesan hanya menunggu bola. Seharusnya, pemerintah aktiv melakukan kontrol ke lapangan. Karena tak sedikit pengelola restoran tidak memberikan informasi secara ril terkait pendapatan dari hasil penjualan,” paparnya.

Politisi PDI-Perjuangan ini berharap agar pemerintah menyikapi hal ini dengan serius. Karena, potensi PAD dari sektor pajak restoran tersebut sangat besar jika dikelola dengan baik.

Supriyadi menambahkan, selain wajib pajak restoran, pajak lain yang belum belum optimal digarap oleh Pemkab Tangerang, adalah sektor pajak air bawah tanah.

“Untuk itu, Pemkab Tangerang harus terjun ke lapangan melakukan pendataan terhadap industri yang belum memiliki izin penggunaan air bawah tanah,” pungkasnya. (cun/Riz)