Dewan Minta Kejari Tigaraksa Terbuka Soal Penanganan Korupsi

Dewan Minta Kejari Tigaraksa Terbuka Soal Penanganan Korupsi, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Dewan Minta Kejari Tigaraksa Terbuka Soal Penanganan Korupsi, Berita564

Dewan Minta Kejari Tigaraksa Terbuka Soal Penanganan Korupsi, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Dewan Minta Kejari Tigaraksa Terbuka Soal Penanganan Korupsi, 564, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Dewan Minta Kejari Tigaraksa Terbuka Soal Penanganan Korupsi

Gedung Kejari Tigaraksa, Kabupaten Tangerang
Gedung Kejari Tigaraksa, Kabupaten Tangerang

TRUSTKOTACOM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD), Kabupaten Tangerang, Nawa Said Dimyati meminta pihak Kejakasaan Negeri (Kejari), Tigaraksa agar transparan dan menyampaikan ke publik melalui media mengenai penanganan sejumlah perkara hukum yang di tanganinya.

“Kejaksaan harus menghormati hak publik untuk mengetahui berbagai penanganan hukum yang ditanganinya. Baik itu kasus-kasus korupsi maupun kasus pidana umum,” kata Nawa yang juga Ketua Fraksi Partai Demokrat, DPRD Kabupaten Tangerang, melalui BlackBeryy Messenger, Sabtu (26/10/2013).

Seperti kita ketahui, dalam Undang-undang (UU), Republik Indonesia (RI) Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP), disebutkan setiap Badan publik wajib menyediakan, memberikan dan/atau menerbitkan informasi publik yang berada dibawah kewenanganya.

Badan publik yang dimaksud adalah lembaga eksekutif, legislatif, yudikatif dan badan lainya yang fungsi dan tugas pokonya berkaitan dengan penyelenggaran negara, yang sebagian atau seluruh dananya bersumber dari APBN dan APBD atau sumbangan masyarakat.

Diberitakan sebelumnya, Kejari Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, ragu menginformasikan mengenai penuntasan kasus korupsi selama Tahun 2013 ini.  Satupun pejabat yang berwenang di lembaga hukum tersebut bungkam, saat trustkota.com, berusaha mencari informasi soal penuntasan kasus korupsi. (cun)