Dewan Kabupaten Tangerang Habiskan Rp 300 Juta Untuk ke Bali

Dewan Kabupaten Tangerang Habiskan Rp 300 Juta Untuk ke Bali, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Dewan Kabupaten Tangerang Habiskan Rp 300 Juta Untuk ke Bali, Berita862

Dewan Kabupaten Tangerang Habiskan Rp 300 Juta Untuk ke Bali, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Dewan Kabupaten Tangerang Habiskan Rp 300 Juta Untuk ke Bali, 862, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Dewan Kabupaten Tangerang Habiskan Rp 300 Juta Untuk ke Bali

duit

TIGARAKSA TRUSTKOTA- 50 anggota DPRD Kabupaten Tangerang yang baru dilantik akhir Agustus lalu,  langsung habiskan anggaran Rp 300 juta dari APBD, dalam waktu tiga hari di Bali.Mereka ke Bali dalam rangka studi banding untuk pembahasan kebijakan umum anggaran plafon prioritas sementara (KUA PPAS) APBD 2015.

Sekretaris Dewan (Sekwan) Kabupaten Tangerang, Surya Wijaya mengatakan, 50 anggota dewan sudah berangkat dari hari Kamis kemarin ke Bali.

“Tiga hari mereka di Bali dari Kamis sampai Sabtu (11-13/9/2014). Mereka ke Bali untuk membahas  KUA PPAS di Hotel Istana Rama, Kuta Bali,” kata Surya kepada wartawan hari ini.

Menurut Surya, kunjungan kerja ini memang sudah diagendakan sebelumnya untuk membahas KUA PPAS rencana APBD 2015 mendatang. Untuk kunjungan 50 anggota dewan ke Bali ini menghabiskan anggaran daerah sebesar Rp 300 jutaan.

Anggaran sebesasr itu diperuntukkan bagi 50 anggota dewan, dari mulai tiket pesawat, biaya hotel, akomodasi serta uang saku para anggota dewan.

“Ya dari mana lagi kalau bukan dari APBD, masa dari kantong sendiri. Itukan sudah dianggarkan melalui sekretariat dewan,” tuturnya.

Disinggung  apakah dewan yang baru sudah mengerti tupoksinya. Sebab sebagian besar para anggota dewan ini, belum mengikuti bimbingan teknis. Surya mengatakan, bimbingan teknis baru akan digelar akhir bulan ini di Serang, Banten. Soal  tupoksi menurut Surya tentunya mereka sudah paham. (Cun/Dik)