Dewan Desak Satpol PP Tutup Galian Tanah di Sindang Jaya

Dewan Desak Satpol PP Tutup Galian Tanah di Sindang Jaya, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Dewan Desak Satpol PP Tutup Galian Tanah di Sindang Jaya, Berita119

Dewan Desak Satpol PP Tutup Galian Tanah di Sindang Jaya, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Dewan Desak Satpol PP Tutup Galian Tanah di Sindang Jaya, 119, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Dewan Desak Satpol PP Tutup Galian Tanah di Sindang Jaya

Balaraja-20140924-00658

TANGERANG TRUSTKOTA – Komisi IV DPRD Kabupaten Tangerang, mendesak Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) setempat agar segera menutup galian ilegal di Desa Badak Anom, Kecamatan Sindang Jaya.

“Galian ini jelas ilegal. Tidak ada alasan bagi SKPD terkait untuk tidak segera menutupnya,” kata koordinator Komisi IV DPRD Kabupaten Tangerang, Mad Romli saat sidak di galian C di Desa Badak Anom, Kecamatan Sindang Jaya, Rabu (24/09/2014).

Menurutnya, jika dibiarkan, kegiatan galian liar tersebut akan merusak lingkungan dan mengakibatkan jalan disekitarnya rusak.

“Banyak pengusaha galian yang tidak melakukan perawatan lingkungan setelah selesai. Akibatnya, lingkungan bekas galian tersebut rusak,” ujar Mad Romli yang juga Ketua DPRD Kabupaten Tangerang.

Sementara, anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Tangerang, Mohamad Ali mengatakan pihaknya dalam waktu dekat akan memanggil SKPD terkait untuk merekomendasikan penutupan terhadap galian ilegal tersebut.

“Kegitan galian liar ini harus dihentikan. Dalam hal ini SKPD terkait harus bertindak tegas,” tandasnya. Pantauan trustkota.com, rombongan Komisi IV DPRD Kabupaten Tangerang, tiba ke lokasi galian C sekitar pukul 10.00 WIB.

Sidak tersebut dilakukan karena Komisi IV DPRD Kabupaten Tangerang, mendapatkan laporan dari warga Desa Badak Anom, terkait jalan rusak di sekitar lokasi galian.(Cun/Dik)