Desember Rute Poris Taman Anggrek Diresmikan

Dr. HM. Harry Mulya Zein, MSi
Dr. HM. Harry Mulya Zein, MSi

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, melakukan uji coba Bus Lane dengan rute baru, yakni Terminal Poris Plawad, Kota Tangerang- Shelter Taman Anggrek, Tomang, Jakarta Barat, Kamis (29/11).

Rute ini akan resmi beroperasi pada 1 Desember 2012, dengan sebelumnya akan  diberlakukan terlebih dahulu sosialisasi kepada masyarakat secara gratis sejak Kamis (29/11)- Jumat (30/11) khusus ke Taman Anggrek. Adapun yang harga tiket terusan tersebut, operator Bus Lane yakni Perusahaan Pengangkut Djakarta (PPD), yakni Rp 6.000, dua kali lipat dari Poris Plawad ke Kalideres.

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Dr. HM. Harry Mulya Zein, MSi, penambahan jarak yang dilakukan berdasarkan aspirasi dari masyarakat Kota Tangerang yang berharap busline bisa beroperasi sampai Taman Anggrek.

“Selain aspirasi masyarakat, diperpanjangnya rute busline ini untuk mengurangi kemacetan di wilayah DKI Jakarta dan Kota Tangerang. Bisa kedepan rutenya kita perpanjang lagi, tergantung tingkat kebutuhan masyarakat, ” kata lelaki yang akrab dipanggil HMZ.

Kepala Operator Bus Lane Poris Plawad –Taman Anggrek Sabar Sihombing mengatakan, jika tidak diperluas rutenya dipastikan PPD tidak akan mendapat keuntungan.  Pasalnya, dari yang ditargetkan perhari satu bus bisa mengangkut 428 penumpang ke Kalideres, saat ini rata-rata satu bus perhari hanya 40 penumpang.“Pasti akan rugi terus jika tak ada perluasan rute,” terangnya. (dic)