Desakan Pencopotan Gubernur dan Wagub Lampung Menguat, Mendagri Di Gugat Ke PN

Desakan Pencopotan Gubernur dan Wagub Lampung Menguat, Mendagri Di Gugat Ke PN, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Desakan Pencopotan Gubernur dan Wagub Lampung Menguat, Mendagri Di Gugat Ke PN, Berita964

Desakan Pencopotan Gubernur dan Wagub Lampung Menguat, Mendagri Di Gugat Ke PN, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Desakan Pencopotan Gubernur dan Wagub Lampung Menguat, Mendagri Di Gugat Ke PN, 964, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Desakan Pencopotan Gubernur dan Wagub Lampung Menguat, Mendagri Di Gugat Ke PN

Ridho dan Bachtiar Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung
Ridho dan Bachtiar Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung

JAKARTA TRUSTKOTA- Tim Advokasi Gerakan Rakyat (TEGAR), mendesak Mendagri Tjahjo Kumolo agar mencopot Gubernur dan Wagub Lampung Ridho-Bakhtiar, karena dinilai tidak mampu membangun daerah dengan baik seperti diatur Undang-undang.

“Bila Menteri Dalam Negeri tidak menjalankan tugas dan kewenangannya, bisa terkena perbuatan melawan hukum,” ujar Koordinator Team Advokasi Gerakan Rakyat (TEGAR) Indonesia, Agus Rihat P. Manalu kepada trustkota.com, Sabtu (11/7/2015).

Menurutnya, Tegar Indonesia sebagai kuasa hukum rakyat Lampung siap melayangkan gugatan class action “Menagih Janji Ridho-Bakhtiar” ke Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat.

“Sidang ini rencananya diagendakan Senin (13/7/2015) pukul 11.00 WIB, dengan tergugat 1 Mendagri, tergugat 2 Gubernur Lampung Ridho Ficardo dan tergugat 3 Wagub Bakhtiar Basri,” terangnya.

Kata Agus, pembiaran oleh Mendagri merupakan bentuk perbuatan melawan hukum karena menimbulkan kerugian dan dampak bagi masyarakat di daerah yang tidak terbangun dan terbina dengan baik oleh pemerintah daerahnya. Dalam hal ini adalah Gubernur dan Wagub Lampung.

Lanjutnya, Gubernur dan Wagub wajib membangun daerah di setiap bidang sesuai peraturan perundangan. Mendagri ikut bertanggungjawab membina dan mengawasi, hingga bisa mencopot kepala-kepala daerah yang melanggar.

“Class action juga telah kami daftarkan ke PN Tanjungkarang Bandar Lampung dengan register No. Perkara 93/ Pdt.G/ 2015/ PN.TJK. Sesuai jadwal resmi, sidang perdana hari Selasa, 14 Juli pukul 09 WIB mendatang. Ridho-Bakhtiar harus hadir kalau merasa sebagai pemimpin Lampung yang bijak. Mohon doa rakyat Indonesia,” tambah Masrina Napitupulu, advokat Tegar Indonesia alumnus Unsoed.

Beberapa tokoh Lampung menjadi penggugat diantaranya, Ricky Tamba (Jurubicara Jaringan ’98) dan Gunawan (mantan legislator), juga turut lainnya Syamsudin, Rizandi Tabrani, Fadilatul Rahman Fikri dan Nurul Azmi. (Krm/Dik)

HipnoGasm 250 x 250

Berita Terkait