Desak Beasiswa, Mahasiswa “Ngadu” ke DPRD

Desak Beasiswa, Mahasiswa “Ngadu” ke DPRD, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Desak Beasiswa, Mahasiswa “Ngadu” ke DPRD, Berita755

Trustkota logo

TRUSTKOTA TANGERANG- Perda Nomor 10 tahun 2014 tentang kepemudaan disoal oleh mahasiswa. Hal tersebut terlihat saat sejumlah mahasiswa ngadu ke DPRD Kabupaten Tangerang terkait beasiswa, Senin (25/2/2019).

“Perda itu jelas-jelas mengatur bahwa Pemkab harus merealisasikan sedikitnya 1000 beasiswa bagi SMA hingga perguruan tinggi. Kami minta pertanggungjawaban kontrol DPRD menyangkut masalah ini,”ujar Chusnul Mubarok, Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Tigaraksa saat hearing dengan Komisi II DPRD.

Kata Mubarok, pihaknya sudah beraudiensi dengan Bupati Zaki Islandar. “Bupati mengakui perda itu ada yang keliru sehingga harus direvisi agar kepentingan mahasiswa terakomodir ,”imbuhnya.

Bagus, Mahasiswa dari Ikatan Mahasiswa Kabupaten Tangerang (IMKT) menilai dewan telah abai dalam mengontrol pelaksanaan Perda yang dibuatnya.

Sementara, Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Tangerang Ahmad Supriadi yang menemui mahasiswa mengatakan, sebagai anggota dewan , pihaknya selalu melakukan kontrol terhadap produk yang dibuat.

“Setahu saya Perda tersebut memfsilitasi terhadap pemudaaan dan dilakukan dengan bantuan hibah, sedang organisasi-organisasi kepemudaan penerimanya¬† harus tergabung di KNPI,” tukasnya.

Penelusuran trustkota.com, Perda tersebut disahkan pada Sepetember 2014. Sedangkan anggota DPRD dilantik di bulan Agustus dan efektif bertugas di bulan Oktober 2014. (joe/red)

www.trustkota.com
www.trustkota.com
www.trustkota.com
www.trustkota.com
www.trustkota.com