Demokrat Belum Punya Calon Walikota

Demokrat Belum Punya Calon Walikota, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Demokrat Belum Punya Calon Walikota, Berita243

Demokrat Belum Punya Calon Walikota, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Demokrat Belum Punya Calon Walikota, 243, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Demokrat Belum Punya Calon Walikota

Partai Demokrat
Partai Demokrat

TRUSTKOTACOM – Meskipun pendaftaran bakal calon Walikota/Wakil Walikota Tangerang akan ditutup pada awal Juni 2013 nanti, namun hingga kini Partai Demokrat Kota Tangerang masih belum memiliki sosok kandidat yang pas untuk diusung maju sebagai kandindat di Pesta Demokrasi tersebut, Sabtu (20/04/2013).

“Sampai saat ini kami masih dalam proses mencari figur terbaik untuk diusung dalam Pemilukada Kota Tangerang, 31 Agustus nanti,” kata  Edy Ham, Sekretaris Tim Penjaringan Balon Walikota DPC Demokrat Kota Tangerang.

Karenanya, kata  Edy Ham, pihaknya masih memberikan peluang kepada para balon yang telah mendaftar untuk dapat menggapai eletebilitas dengan cara bersosialisasi kepada masyarakat.

Dan untuk  mengetahui tingkat popularitas dan elektabilatas sosok balon yang sudah mendaftar, tambahnya,  Tim Penjaringan DPC Demokrat Kota Tangerang berkoordinasi dengan Lingkar Survey Indonesia (LSI) yang dipimpin  Saiful Mujani.

“Hasil survey LSI itu nantinya akan menjadi salah satu rujukan, selain proses uji kelayakan dan kepatutan (Fit and proper test) yang akan dilakukan oleh Tim Penjaringan. Hasilnya kemudian akan diserahkannya ke DPW dan DPP,” ujar Edy Ham

Ditanya formula pasangan balon calon yang akan dimajuka dalam pesta demokrasi tersebu,  Edy Ham juga belum bisa memastikan apakah balon yang akan diusung nanti hanya sendirian (Balon Walikota) atau berpasangan (Balon Walikota dan Wakil Walikota). “Keputusan atas hal itu tetap berada di Pimpinan Pusat.” Katanya.

Adapun Balon yang mendaftar dan sudah mengembalikan formulir dalam penjaringan DPC  Partai Demokrat terdapat 11 orang. Yaitu Harry Mulya Zein (Sekda Kota Tangerang), Umar Lubis (Artis), Ahmad Marju Kodri (Dirut PDAM Kota Tangerang), Arief R Wismansyah (Wakil Walikota Tangerang). Abdul Syukur (Ketua DPD II Golkar Kota Tangerang), Suratno Abubakar (Ketua DPD PAN Kota Tangerang), Mulyadi Adnan, Herry Rumawatine (Ketua DPRD Kota Tangerang), Gatot Supriyanto (Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang), Mahdi Adhiangsa (Anggota DPRD Kota Tangerang), Hendra Sundawa dan Mulyadi Adnan (pemgusaha). (SH)