Demo Warga di Cikupa Berujung MOU

Demo Warga di Cikupa Berujung MOU, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Demo Warga di Cikupa Berujung MOU, Berita871

Demo warga Cikupa di PT Cing Luh (Sherly/TRUSTKOTA.com)
Demo warga Cikupa di PT Cing Luh (Sherly/TRUSTKOTA.com)

TRUSTKOTA TANGERANG– Masyarakat Telaga Sari, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang yang diwakili Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) melakukan media dengan pihak PT. Ching Luh terkait, penerimaan pekerja pegawai.

“Tadi sudah lakukan mediasi, dengan perusahaan. Kami juga membawa perwakilah warga yang aksi. Dan hasilnya nanti, kita akan buat kesepakatan dengan masyarakat dengan membuat draft berujung Mou. Tapi, kita menunggu perangkat desa lengkap seperti pak lurah. Soalnya, pak lurah sedang ada diluar kota,” ujar Kepala BPD Telaga Sari, Yayan, Kamis, (26/10/2017).

Sementara itu, salah seorang warga yang mengikuti aksi, Jaya mengatakan, ia meminta agar perusahaan nantinya dapat menepati janji bila sudah terbuatkan kesepakatan.

“Kalau mintanya tentu kami minta pekerja di pabrik ini ya masyarakat sini. Maksudnya, lebih diprioritaskan daripada warga luar,” ungkapnya.

Saat ini, aparat kepolisian masih berjaga dilokasi pabrik sampai nanti terbentuknya kesepakatan antara warga dan perusahaan.

Diketahui, Puluhan warga Telaga Sari, Kecamatan Cikupa melakukan aksi penyegelan dengan menggembok gerbang PT. Ching Luh yang berada di Jalan Raya Serang, Cikupa, Tangerang.

Hal tersebut dilakukan setelah para warga yang didominasi dengan remaja tersebut geram lantaran, tak bisa masuk dan bekerja di perusahaan yang memproduksi sepatu tersebut. Beruntung, saat ini kondisi sudah kondusif. (ayi/red)

www.trustkota.com
www.trustkota.com