Demo FM3 di KPU Disayangkan Pengurus Demokrat

Demo FM3 di KPU Disayangkan Pengurus Demokrat, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Demo FM3 di KPU Disayangkan Pengurus Demokrat, Berita231

Demo FM3 di KPU Disayangkan Pengurus Demokrat, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Demo FM3 di KPU Disayangkan Pengurus Demokrat, 231, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Demo FM3 di KPU Disayangkan Pengurus Demokrat

Massa FM3 saat aksi demo di Kantor KPU Kota Tangerang.
Massa FM3 saat aksi demo di Kantor KPU Kota Tangerang.

TRUSTKOTACOM- Aksi demo yang dilakukan Forum Mahasiswa dan Masyarakat Menggugat (FM3), di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang, Senin (11/03/2013), disayangkan Bakal Calon Anggota Legislatif (Baleg) dan pengurus  Partai Demokrat Kota Tangerang. Kader Demokrat meminta KPU tetap konsisten pada peraturan perundang-undangan.

“Saya tidak setuju dengan adanya demo itu. Demo itu bisa merusak citra demokrat, seolah-olah kader Partai Demokrat tidak tahu aturan. Jelas dalam Undang-undang No 8 Tahun 12 tentang pencalonan legislatif, proses para calon legislatif harus dilakukan oleh ketua definitif,” kata John Alfred Calon Anggota Legislatif, yang juga pengurus Partai DPC Demokrat Kota Tangerang, kepada trustkota.com, senin (11/03/2013.

Menurut John, Undang-undang merupakan aturan tertinggi yang tentunya harus  di patuhi. Suka tidak suka, lanjut John, Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) harus secepatnya dilakukan agar ada ketua definitif. “Mengenai siapa ketua definitinya, saya kira siapapun tidak jadi masalah yang terpenting dari hasil Muscablub,” ungkap John, yang juga pengurus DPC Demokrat, Kota Tangerang.

Mengenai pernyataan Ketua KPU Kota Tangerang Syafril Elain di media, yang akhirnya di protes FM3, John mengatakan, Ketua KPU sesuai aturan. John menambahkan,   wartawan kepanjagan dari masyarakat yang ingin mengetahui mekanisme  Pemilihan Legislatif (Pileg) mendatang. “KPU harus menyatakan yang sesuai aturan. Menurut saya benar kalaupun KPU menyarankan harus ada ketua definitif, karena memang aturannya seperti itu,” tambah John.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Asa Setiawan, Wakil Sekretaris DPC Demokrat Kota Tangerang. Menurut Asa, benar jika para caleg demokrat resah belum adanya Ketua DPC Demokrat definitif. “Termasuk saya caleg juga resah jika belum ada ketua definitif. Saya setuju dengan Muscablub. Siapapun ketua definitifnya tidak jadi masalah,” ungkap Asa Setiawan.

Asa juga menyangkan aksi demo yang dilakukan orang yang mengatasnamakan FM3 di kantor KPU Kota Tangerang. “Apalagi aksi demo itu, tidak mendapatkan pembahasan dari pengurus DPC Partai Demokrat Kota Tangerang. Saya tidak tahu kalo ada demo di KPU soal demokrat. Siapapun ketua definitif DPC Demokrat Kota Tangerang, tidak ada persoalan,” ungkap Asa.

Diberitakan sebelumnya, 30 orang yang mengatasnamakan FM3 melakukan aksi demo di depan kantor KPU. Para pendemo juga melempari gedung KPU dengan telur. Mereka menuntut Syafril Ketua KPU Kota Tangerang mundur karena dianggap telah mencampuri urusan internal partai mengenai ketua plt DPC Demokrat Kota Tangerang.

Syafril menyatakan di media bahwa sesuai dengan Undang-Undang No 8 Tahun 12 tentang pencalonan legislatif, berkas para calon legislatif di tandatangani Ketua DPC dan Sekretaris. (Ges)