Demo Buruh Bentrok, Satu Anggota Satpol PP Terluka

Demo Buruh Bentrok, Satu Anggota Satpol PP Terluka, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Demo Buruh Bentrok, Satu Anggota Satpol PP Terluka, Berita898

Demo Buruh Bentrok, Satu Anggota Satpol PP Terluka, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Demo Buruh Bentrok, Satu Anggota Satpol PP Terluka, 898, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Demo Buruh Bentrok, Satu Anggota Satpol PP Terluka

Ratusan buruh (Kabut), saat bentrok dengan petugas Kepolisian dan Satpol PP Kota Tangerang.
Ratusan buruh (Kabut), saat bentrok dengan petugas Kepolisian dan Satpol PP Kota Tangerang.

TRUSTKOTACOM – Aksi unjuk rasa menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) oleh ratusan buruh yang tergabung dalam Komite Aksi Buruh Tangerang Bergerak (Kabut), di depan halaman Pusat Pemerintah (Puspem) Kota Tangerang, berakhir bentrok, Jum’at (21/06/2013). Satu petugas Satpol PP mengalami luka serius akibat terkena lemparan batu para pendemo.

Kericuhan berawal saat ratusan buruh yang memaksa masuk kedalam, merobohkan pintu pagar gedung Puspem Kota Tangerang, hingga terjadi bentrokan antara buruh dengan petugas Kepolisian dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang berjaga.

Pantauan trustkota.com, petugas kepolisian juga sempat menembakan gas air mata ke arah pendemo. Akibatnya, suasana semakin memanas, bahkan, dua anggota Satpol PP terluka akibat terkena lemparan batu.

Suasana baru mulai kondusif saat Kapolres Metro Tangerang, Kombes Pol, Riad, menemui para buruh dan menjamin dua rekannya akan dibebaskan. “Sekarang kalian mundur dulu, rekan kalian saya yang akan bebasin. Masalah motor yang tertinggal juga pasti saya jamin,” kata Kapolres Metro Tangerang, Kombes Pol, Riad.

Hingga berita ini dilansir, ratusan buruh masih nampak memadati kawasan Puspem, akibatnya, sepanjang Jalan TMP Taruna, Kota Tangerang, sempat tersendat. (ges)