Delapan Ketua TP PKK Kecamatan Dilantik

Delapan Ketua TP PKK Kecamatan Dilantik, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Delapan Ketua TP PKK Kecamatan Dilantik, Berita867

Delapan Ketua TP PKK Kecamatan Dilantik, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Delapan Ketua TP PKK Kecamatan Dilantik, 867, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Delapan Ketua TP PKK Kecamatan Dilantik

_DSC0760

TANGERANG TRUSTKOTA - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tangerang Yuli Zaki Iskandar melantik 12 Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan, penlantikan secara khidmat dilakukan di pendopo Bupati tangerang Jalan Kisamaun Kota Tangerang. Rabu, 10/12/2014.

Dalam sambutannya Yuli Zaki Iskandar menjelaskan, bahwa pada tanggal 23 oktober 2014 telah diadakan pengukuhan, pengangkatan dan alih tugas/alih jabatan pegawai negeri sipil dalam jabatan struktural eselon II dan III di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Tangerang, diantaranya telah dilantik camat kabupaten tangerang.

Berdasarkan pedoman kelembagaan PKK hasil RAKERNAS VII PKK TAHUN 2010,didaerah untuk setiap jenjang,istri gubernur,istri Bupati/Walikota,istri camat dan istri kepala desa/lurah secara fungsional otomatis menjadi ketua TP.PKK.

“ Untuk itu kiya saat ini kita lantik Ketua TP PKK Kecamatan, istri dari camat yang baru saja dilantik atau pun alih tugas. Pelantikan ini sebagai wujud tanggung jawab pengabdian yang terkandung dalam keteladanan bagi masyarakat sehingga bisa membantu tugas pemerintahan kepada masyarakat,” terang Yuli.

Lanjutnya, sebagai istri Camat harus tau tugas dan fungsinya dalam mendampingi tugas-tugas melayani masyarakat, khususnya di PP. tugas dan fungsi sebagai mana tercantum dalam RAKERNAS VII PKK tahun 2010 yaitu Menyusun rencana kerja PKK KECAMATAN sesuai hasil RAKERDA/RAKON TP.PKK        KABUPATEN, melakukan monitoring, evaluasi, supervise dan bimbingan serta memberikan tanggapan/umpan balik kepada TP.PKK Desa/Kelurahan.

“Selain itu, mengadakan kerjasama dengan mitra kerja dengan instansi terkait, lembaga kemasyarakatan, LSM, swasta sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan saling menguntungkan. Menyusun dan mengirimkan laporan kepada TP.PKK KABUPATEN serta ketua Pembina TP. PKK setempat. Melaksanakan tertib administrasi sesuai ketentuan. Memberikan bimbingan dan pembinaan kepada TP.PKK Desa/Kelurahan,” terang Yuli.

Yuli berharap, Ketua TP PKK Kecamatan yang baru, berperan aktif dalam melakukan pembinaan terhadap kader-kedernya dan lebih giat menyampaikan dan sekaligis merealisasikan 10 program PKK.

“Gerakan PKK adalah merupakan suatu wadah gerakan pembangunan masyarakat yang tumbuh dari bawah perempuan sebagai motor penggeraknya. Dimanapun PKK berada kiranya dapat memberikan harapan akan adanya peningkatan,kemajuan dan perubahan terlebih-lebih di era reformasi saat ini,” harapnya.

Adapun ke delapan Ketua PKK yang dilantik dan pengalighan tugas diantaranya Ny. Hj. Hati Suharyati Mulyadi digantikan oleh Irmayanti Fajarita Supriyadi Ketua TP PKK Kecamatan TelukNaga. Pengangkatan Ketua TP PKK Kecamatan dikukuhkan dalam surat keputusan nomor 04/KEP/PKK.KABTNG/XII/2014 tertanggal 10 Desember 2014.

Pelantikan dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang H. Iskandar Mirsad, dalam arahannya mengatakan peranan wanita sebagai penggerak pembangunan baik didalam rumah tangga maupun didalam tugas.

“Selamat kepada ketua PKK Kecamatan yang dilantik hari ini, diharpkan bisa membantu meningkatkan kinerja camat dalam memberikan pelayanan,” ucapnya. (Rls/Bil)